Pernah Kerja Di Kerajinan Meubel, Anggota Satgas TMMD Bantu Bikin Kusen Untuk RTLH.

TERBARU9 Dilihat

 

Pati, kabardaerah.com – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, memastikan hasil surutan kayu dan pemasangannya sudah sesuai untuk bahan kusen jendela.

Itu terlihat saat Serda Sutrimo, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 sedang membantu merangkai kayu yang sudah diserut untuk bahan jendela Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dalam kesempatan itu Serda Surtimo memberikan sedikit ilmu yang pernah di perolehnya untuk pembuatan kusen agar ukuranya sesuai dengan yang di inginkan.

Biar tidak sesak dan bisa muat jika dimasukkan, tentu Kusen ini perlu diserut sehingga nantinya bisa pas masuknya dan kayu yang di butuhkan pun akan pas sesuai kebutuhan tidak banyak terbuang percuma.

Selain menjadi anggota TNI, ternyata Serda Sutrimo memiliki ketrampilan dalam pertukangan kayu. “Dulu sebelum jadi tentara saya pernah ikut kerja dirumah saudara yang memiliki usaha kerajinan meubel, jadi meskipun sudah lama masih bisa lah kalau untuk merangkai kusen-kusen dan menghaluskannya,” ujarnya. Jum’at (11/06/2021).