Berkah Pedagang Keliling, Dagangan Selalu Habis Diborong Tentara Di Lokasi TMMD.

TERBARU17 Dilihat

 

Pati, kabardaerah.com – Hadirnya puluhan anggota Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai menjadi tumpuan ekonomi warga setempat dan sekitarnya.

Kunardi (42), warga Dukuh Kalimati RT. 03 RW. 01, Tamansari ini, adalah satu diantara pelaku ekonomi kecil yang juga diuntungkan dari banyaknya pendatang baru di desanya itu. Memang sejak adanya TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati Banyak warga dari desa lain yang juga menjajakan jajanan buatanya di Desa Tamansari, Namun demikian Kunardi merasa senanag perinsipnya kalau rezeki gak akan ke mana, tandasnya.

Pasalnya, pedagang jajan pasar, buah-buahan, dan bubur ini, mengaku meningkat penghasilannya sejak adanya Pra TMMD Reguler sejak 2 Juni 2021 lalu, dan terkadang dalam sehari meraup keuntungan Rp. 100-200 ribu dari berjualan keliling.

“Dengan kehadiran bapak TNI di desa kami, arah jualan keliling dari dusun-dusun di Tamansari, beralih ke lokasi adanya tentara di lokasi TMMD. Jual apa saja laku,” ujarnya polos. Jum’at (11/06/2021).