Babinsa Tamansari Cek Kebersihan Lingkungan Warga

TERBARU19 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Babinsa Tamansari Koramil 16/Jaken Sertu M. Jumroni bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas Puskesmas Kecamatan Jaken melakukan peninjauan kesehatan lingkungan rumah masyarakat saat TMMD Regular ke-111 mulai berlangsung. Kamis (17/6/2021)

Kegiatan ini dilakukan pada setiap rumah warga. Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas datang dari rumah ke rumah, terutama kebersihan pada bagian luar rumah.

“Hari ini saya bersama petugas Puskesmas Kecamatan Jaken meninjau kondisi kebersihan lingkungan rumah warga. Terutama lingkungan rumah bagian luar. Diharapkan selama Satgas TMMD tinggal di desa Tamansari, warga wajib menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” kata M. Jumroni.

Sementara Supono Petugas Kesehatan Puskesmas Jaken menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan yang sudah rutin dilakukan setiap bulan oleh tim dari Puskesmas Kecamatan Jaken dengan maksud untuk memastikan kondisi lingkungan rumah warga tetap sehat baik di luar rumah maupun di dalam rumah, terlebih ada kegiatan TMMD di desa ini.

“Ini kegiatan rutin dari Puskesmas Jaken yang dilakukan setiap bulan, dan kali ini bersamaan dengan kegiatan TMMD Reguler ke-111 yang sedang berlangsung di Desa Tamansari,” tuturnya. (0718)