Dukung Herd Immunity Kecamatan Tebet, IKAL SMAN 26 Bersama Kodim 05/04 JS Sumbangsih Sentra Vaksin Kedua Bagi Masyarakat Umum

Kabar Daerah| Jakarta

Dukung Herd Immunity Kecamatan Tebet, IKAL SMAN 26 Bersama Kodim 05/06 JS Sumbangsih Sentra Vaksin Kedua Bagi Masyarakat Umum

Dalam meningkatkan Herd immunity di Wilayah Tebet, IKAL (Ikatan Alumni) SMAN 26 bekerjasama dengan Kodim 05/06 Jakarta Selatan dalam menyelenggarakan Sentra Vaksin yang bertempat SMAN 26 dengan alamat di Jalan Tebet Barat IV, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (12/09/21) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan Sentra Vaksin, hadir Ketua Umum IKAL SMAN 26 Prastha Wahyu Hidayat,S.H., M.M.,M.Hum, Wakil Ketua Umum IKAL A.Teguh Ruswono , Ketua Pelaksana Vaksin Chriswanto, Sekretaris IKAL Sunarti Putri beserta Jajaran IKAL, Dra. Hj. Sri Sariwarni, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 26 dan Mayor Infanteri Siswo Prandoko selaku Danramil 01/Tebet Kodim 0504/JS guna meninjau pelaksanaan Vaksin kedua setelah diadakannya vaksin pertama pada tanggal 14 Agustus 2021 dengan tema Vaksin Merdeka.

 

IKAL SMAN 26 selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial diantaranya vaksinasi pertama dan kedua di lokasi sekolah SMAN 26 wilayah Tebet Barat dengan melibatkan Kodim 05/06 Jakarta Selatan dan 23 nakes dari Koramil. Jenis vaksin yang diberikan varian yaitu vaksinasi Sinovac dosis kedua sebanyak dan Astrazaneca dosis satu dan dua dengan total kuota 700 dosis.

“Ini merupakan wujud dari kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat. Dengan harapan
bahwa kegiatan vaksinasi ini dapat lebih mempercepat pencapaian ‘herd-immunity” dan
membantu masyarakat untuk segera keluar dari krisis karena pandemi Covid-19” ujar Irjen Pol
(purn) Prastha Wahyu Hidayat selaku Ketua Umum IKAL SMAN 26 kepada Kabar Daerah, Minggu (12/09/21) siang.

A Teguh Ruswono pun menambahkan,”Selain sebagai upaya percepatan dalam pencapaian herd-immunity, kegiatan sentra vaksinasi dari IKAL SMAN 26 ini juga dilakukan sebagai upaya nyata pelayanan sumbangsih alumni SMAN 26 dari almamater kepada masyarakat umum wilayah Tebet Barat. Oleh karenanya IKAL SMAN 26 memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang betapa penting vaksinasi bagi kita semua,”terang sosok Korlap bersahaja ini.

“Kami sebagai Alumni yang terlibat bakti sosial ini, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0504 serta seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi untuk menjaga kesehatan menuju arah herd Immunity dan kedepannya seperti sedia kala.”pungkas Irjen Pol
(purn) Prastha Wahyu Hidayat yang telah melibatkan 25 orang panitia vaksin kedua ini.

Acara Sentra vaksinasi pun berakhir pada pukul 12:00 WIB dengan lancar walau sempat awal acara membludak karena antusias warga sekitar Tebet dalam mendapatkan vaksinasi dengan antrian sejak pagi pukul 06.00 WIB.