Sebanyak 23 Kepala Desa di Halbar Resmi Dilantik

TERBARU34 Dilihat

MALUT,Kabardaerah.com – Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, James Uang melantik 23 Kepala Desa (Kades) yang baru bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan November 2021 lalu.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar pada Selasa (14/12/2021) di Hadiri Oleh, Kajari Halbar Salomina Maike Saliama, Mewakili Danyonif RK 732 Banau Lettu Hendry Yanuar, Danramil Ledda Inf Jalim Tuarita, Sekda Halbar Sayahril ABD Radjak, Kadis DPMPD Marcus Saleky.

Dalam pelantikan tersebut Bupati James Uang, meminta 23 para Kades tidak lagi membedah bedakan warga sebelum dan sesudah dilantik.

Bupati James Uang dalam sambutannya juga menyatakan, kepala desa yang sudah dilantik agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan baik dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat desa dan juga mendukung pembangunan pemerintahan kabupaten, provinsi dan nasional.

“Semoga dengan dilantiknya kalian sebagai pemimpin desa akan memberikan dampak semangat baru guna melanjutkan tongkat pembangun di desa masing-masing,”ucapnya.

James menambahkan, kepada kepala Desa terpilih untuk dapat merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat tanpa memandang status golongannya.

“Untuk itu, tidak ada lagi pendukung yang di beda-bedakan, semua warga masyarakat sudah menjadi tanggung jawab saudara selaku kepala desa,”katanya.

James juga menghimbau, kepala desa dalam menjalankan tugas untuk dapat lebih memperhatikan kepentingan masyarakat. hal ini disebabkan karena kemajuan suatu kelompok masyarakat tergantung pada pemimpinnya itu sendiri.(*)

 

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim