Assesment Kapus dan Camat dilakukan 2 Putaran

LIPUTAN KHUSUS27 Dilihat

Malut, Kabardaerah.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Ir.Saiful Turui akhirnya angkat bicara terkait Assasement camat dan kepala puskesmas pada 30 kecamatan. Sekda Halsel saat diwawancarai awak media senin (24/01/2022) mengatakan bahwa benar adanya perkembangan assasement dilaksanakan 2 putaran dengan peserta sebanyak 3 orang

“Tahapannya dari semua kecamatan sudah sampai 3 besar,selanjutnya akan dilaksanakan pengujian berupa tes wawancara guna melakukan penajaman terkait dengan pelaksanaan fungsi dan tugas pada masing-masing instansi, baik di kapus maupun di camat,itu untuk kecamatan yang memenuhi kuota”tutur Sekda.

Sedangkan untuk kecamatan, sambung Sekda, hanya diisi oleh 1 orang pendafar dan akan di buka ulang pendaftaran. “Untuk kecamatan yang pendaftarnya tidak memenuhi kuota dan pendaftarnya cuman 1 akan dilaksanakan pendaftran ulang,”ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan, untuk peserta yang lulus putaran kedua di kecamatan kayoa hampir semua di ulang karena tidak memenuhi kùota sementara untuk kualifikasi pendidikan mengarah pada spesifikasi keilmuan dan pengalaman, pangkat 4A, dan akan diprioritaskan pada non guru

“Terkait jadwal putaran kedua, dilaksanankan dalam waktu dekat. Kita jamin prosesinya dikedepankan profesionalitas,”tutup sekda(udh)