Pemkot Melalui Dukcapil Berikan Program HD Bersalin, Kantor Lurah Jalan Gedang Belum Terima Data

BENGKULU59 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memberikan Program HD Bersalin. 

Dimana program ini bekerjasama dengan bidan terbaik di bengkulu serta Baznas dan tentunya dengan Dukcapil. 

Herzi selaku Lurah Jalan Gedang, Kota Bengkulu mengatakan, program HD Bersalin ini masyarakat harus melapor kepada RT terlebih dahulu. 

Kemudian setelah dapat surat pengantar dari RT baru dimasukkan ke pihak kelurahan terkait  kapan akan melakukan persalinan. Setelah itu diteruskan ke Baznas, nanti baznas berkoordinasi dengan puskesmas. Untuk bidannya sendiri akan ditunjuk langsung dari pihak puskesmas. 

“Kalo untuk HD Bersalin datanya di kami itu belum ada, mungkin mereka langsung ke puskesmas nya tanpa melalui lurah itu memang bisa”, Ucap Herzi pada Senin (24/1/2022). 

Sudah dilakukan sosialisasi di setiap pertemuan – pertemuan seperti PKK, LPM, Kelompok Masyarakat itu sudah. Pihaknya sering menyampaikan atau mensosialisasikan program walikota dan wakil walikota itu ketika tabligh musibah. 

“Tentunya dengan harapan agar Ibu-ibu bisa terbantu, misalnya ibu – ibu yang tidak mampu atau susah melahirkan dan lain sebagainya itu dapat melakukan persalinan sesuai yang diharapkan,” tutupnya. adv