Program Dukcapil ‘Three In One’ Di Kelurahan Jalan Gedang Sudah 100 Persen

BENGKULU40 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com – Kebijakan Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) memudahkan masyarakat peroleh layanan Adminduk salah satunya program ‘Three In One’. Program ini dinilai benar-benar memberi kemudahan di tengah masyarakat.

Program ‘Three in one’ itu adalah mengantarkan Akte kematian, KK perubahan status pada malam ketiga atau pada malam takziah. Guna meringankan masyarakat Kota Bengkulu yang sedang terkena musibah kematian dengan langsung mengeluarkan 3 Dokumen terkait. 

Herzi selaku Lurah Jalan Gedang, Kota Bengkulu mengatakan, Program Three in one ini sudah diterapkan di Kelurahan jalan Gedang. Dimana setiap adanya warga yang sedang terkena musibah kematian selalu diterbitkan KK, KTP dan Akte Kematian dengan perubahan status . 

“Sudah 100 persen, setiap ada yang meninggal langsung kita dikasih tahu sama RT, langsung diterbitkan,” ujar Herzi ketika berbincang di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022).

Dokumen dalam program Three in one ini, persyaratannya dilakukan menyusul, seperti KK, saksi yang meninggal dan KTP. Kemudian pihaknya berharap agar program tersebut bisa terus berjalan kedepannya. 

“Programnya wali dan wawali ini bisa terus berlanjut, karena itu sangat membantu masyarakat sehingga tidak terlalu repot untuk mengurus program Three in one tersebut,” katanya. adv