Mengintip Pojok Layanan Dukcapil Kelurahan Tengah Padang

TERBARU64 Dilihat

Kota Bengkulu,Kabardaerah.com- Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu selalu berusaha menghadirkan pelayanan  Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (SLAWE). Didalam pelaksanaannya, tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi, tidak semua orang mempunyai Android akan tetapi dukcapil menghadirkan pojok-pojok pelayanan dukcapil yang berada di Kelurahan.

Suteman selaku lurah Tengah Padang, Kota Bengkulu mengatakan, program aplikasi ‘Slawe’ tersebut telah diterapkan, dimana untuk mengaksesnya telah tersedia link dan itu sudah pihaknya sebarkan serta sosialisasikan kepada warga. Jadi mereka bisa melakukannya dari rumah melalui laptop, komputer dan dari handphone.

“Sudah kita sosialisasikan dan sebagian sudah ada yang mencoba, disini fifty fifty (lima puluh lima puluh),  karena ada yang memahami dan ada yang tidak dan kita memaklumi, tapi itu tidak kita biarkan ya kalo mereka berkoordinasi dengan lurah ya kita bantu”, Ujar Suteman ketika berbincang di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

Pihaknya mendukung program dari pemerintah kota Bengkulu. Yakinlah ini program menghadirkan kebahagiaan disetiap masyarakat, pemerintah kota selalu hadir dalam bentuk kebahagiaan di program ini.

“Terbuktikan, baik di program lainnya bukan hanya untuk program dukcapil saja, seperti ada program bantuan kesehatan, HD bersalin dan banyak, itu semua demi masyarakat”, pungkasnya. (Mlt).adv