Buka Puasa Bersama dan Sholat Berjamaah Rangka Peringati HUT Tanah Bumbu

Tanah Bumbu,Kabardaerah.com- Perayaan acara puncak hari jadi kabupaten tanah bumbu ke 19 dilaksanakan dihalaman kantor Bupati tanah bumbu Jum’at (08/04/2022).

Acara perayaan hari jadi tanah bumbu yang ke 19 ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, serta seluruh Bupati se-kalimantan selatan atau yg mewakili.

Dalam acara ini para tamu undangan disambut dengan tarian kolosal tanah bumbu yang dibawakan oleh putri putri terbaik dari istana anak yatim binaan bapak dr. Zairullah selaku Bupati tanah bumbu dan dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia raya dan mars tanah bumbu.

Puncak perayaan hari jadi tanah bumbu yang ke 19 ini dilaksakan dengan sangat sederhana berupa acara tausiah dan buka puasa bersama masyarakat dengan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD tanah bumbu Said Ismail Al Ayderus membacakan sejarah singkat berdirinya kabupaten tanah bumbu dengan penuh rasa haru dan disaat nama nama tokoh pejuang pemekaran dibacakan wakil ketua DPRD ini sempat menitikan air mata mengenang jasa para pejuang penuntut pemkaran yang penuh suka duka sampai terwujudnya kabupaten tanah bumbu.

Bupati tanah bumbu dr. Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan tanah bumbu sangat layak mendapat kan penghargaan karena pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ditanah bumbu meningkat pesat dalam usianya yang ke 19 tahun ini, dan kedepan kabupaten tanah bumbu ini akan menjadi salah satu kabupaten penyangga ibu kota negara baru juga menjadi salah satu pintu gerbang menuju ibu kota negara yang dicanang kan bapak Joko Widodo selaku kepala negara republik Indonesia imbuhnya.

Beliau berharap semakin bertambah usia kabupten ini semakin pesat pula pertumbuhan ekonomi dan pembangunannya serta sejahtera kehidupan masyarakatnya.(hai)