Ketum Brigade 08 Bantah Keterlibatan Anggotanya Dalam Tindak Kekerasan Demo 11 April

BERITA UTAMA21 Dilihat

Kabar Daerah| Jakarta- Ketua Umum Brigade 08 bernama Zecky Alatas yang juga berprofesi Pengacara ini  merupakan Relawan Anies Baswedan. Dimana ia membantah pihaknya ikut terlibat dalam memprovokasi kasus pemukulan terhadap Dosen UI Ade Armando saat demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (11/04) kemarin.

Zecky Alatas menuturkan, pelaku yang ada di video merupakan pria bernama Arif Ferdini atau Arif Pardhiani yang telah ditangkap polisi terkait kasus pemukulan Ade Armando bukan anggota relawan Anies Baswedan, jelasnya jumat (15/4).

“ Kabar pelaku anggota kami ( Brigade 08) itu tidak benar. Walaupun, ada tampilan gambar dan atribut yang dipakai pelaku. Saya tegaskan, pelaku hanya simpatisan dari organisasi kami,” jelas Zecky Alatas.

Zecky selaku ketua umum Brigade 08 menambahkan bahwa yang bersangkutan sudah tidak menjadi simpatisan Brigade 08 sejak 2017 dan pihaknya telah lama tak berkomunikasi.

“ Kami sudah tidak ada komunikasi dan tidak mengetahui kegiatan serta aktivitasnya. Walaupun, ia menyimpan foto bersama organisasi Gubernur DKI Anies Baswedan di sosial media,” Ujar nya.

“ Kami sangat kecewa dengan ada penyebutan nama organisasi kami, itu mencoreng citra dan nama besar Brigade 08. Apalagi ada kabar yang menyebut para relawan melakukan tindakan kekerasan”, jelas Zecky.

Pihak Brigade 08 menghimbau agar masyarakat tidak termakan isu yang belum tentu kebenarannya.

(Ardhi)