Kapolresta Pekanbaru Melantik Pengurus FKPM Se Kecamatan Marpoyan Damai

DAERAH, TERBARU55 Dilihat

Pekanbaru – riau.kabardaerah.com
Polresta Pekanbaru wilayah Hukum Polsek Bukit Raya Kasubsektor Marpoyan Damai mengelar Kegiatan Bimtek dan Pelantikan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat FKPM Se Kecamatan Marpoyan Damai di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai Kota Pekanbaru senin 29/06/2022.

Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Kasad Binmas Polresta Pekanbaru Melantik Pengurus FKPM Kelurahan Sidomulyo Timur, FKPM Kelurahan Maharatu, FKPM Kelurahan Perhentian Marpoyan, FKPM Kelurahan Tangkerang Tengah, FKPM Kelurahan
Tangkerang Barat dan FKPM Kelurahan Wonorejo masa bakti 2022-2027.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi. SIK.,MH, yang diwakili Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol Ferizal mengatakan, FKPM ini dilantik dan diberikan pelatihan Bimbingan Teknis dengan maksud dan tujuannya untuk membantu TNI -Polri untuk membantu dalam memelihara keamanan ketertiban di masyarakat khususnya yang di kecamatan Marpoyan Damai. “kata Ferizal.

Dalam Harkamtibmas bukan tanggung jawab TNI – Polri saja melainkan tanggung jawab kita bersama. Kita tahu selama ini sedikit permasalah lapor polisi, disini ada problem solving pemecahan masalah, apabila ditemukan masalah kecil sekiranya dapat diselesaikan dibawah secara kekeluargaan jangan sampai keranah hukum.ujar Kasat Binmas.

Mari kita sama -sama menjaga Harkamtibmas jalin komunikasi yang baik dengan tokoh agama tokoh masyarakat dan jaga kebersamaan, kekompakkan dengan masyarakatnya jangan sampai ada terjadi perpecahan dengan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Marpoyan Damai ini. Imbuh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru.

Camat Marpoyan Damai Fauzan, S.STP, M.Si, mengatakan dengan dilantiknya FKPM Se Kecamatan Marpoyan Damai kebersamaan bisa kita jalankan untuk mewujudkan kenyamanan, keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan.

Dengan dilantiknya FKPM ini tentunya dapat bersinergi dan berkolaborasi semua program FKPM dibawah binaan kepolisian ini bisa tetap eksis dan sesuai dengan harapan kita bersama, “kata camat

Menurut camat tidak ada hal sulit tidak ada hal yang tidak bisa dalam Harkamtibmas semuanya itu dapat terwujud apabila adanya kekompakkan dan kebersamaan kita semua, kedepan saya mengajak semua organisasi yang ada di Marpoyan Damai untuk membuat program yang intinya adalah demi kesejahteraan masyarakat kita. “ujar Camat.

Sementara itu Kapolsek Bukit AKP Achda Feri, SH pada sambutannya mengatakan bahwa saat ini wilayah hukum nya terbagi atas kecamatan Marpoyan Damai ada 6 Kelurahan Sedangkan Bukit Raya Ada 5 kelurahan.

Sedangkan penangan kasus pidana yang saat ini kecamatan Marpoyan Damai angka kriminalitasnya cukup tinggi dibadingkan kecamatanl Bukit Raya, ia berpesan agar siskamling di aktifkan kembali setidaknya dapat mencegah kemungkinan terjadinya kriminalitas. “ujar kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa saat ini proses pembangunan Mapolsek Marpoyan Damai sedang berjalan dan Insya Allah dalam waktu dekat Polsek Marpoyan Damai defenitif dan keinginan masyarakat Marpoyan Damai akan segera diwujudkan. “kata Kapolsek.

Turut hadir diacara tersebut diantaranya, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, Kapolsek Bukit Raya, Babinsa, Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Marpoyan Damai,
Camat Marpoyan Damai, Lurah Se Kecamatan Marpoyan Damai, Pokdar Kamtibmas Marpoyan beserta jajarannya, serta pengurus dan anggota FKPM Se Kecamatan Marpoyan Damai.

Usai acara pelantikan pengurus FKPM Se Kecamatan Marpoyan Damai Para pengurus dan Anggota mengadakan Bimtek yang di Pandu langsung oleh Kapolsubsektor Marpoyan Damai, Ipda Ilham Nur selaku Narasumber.

Dalam Bimtek tersebut Ilham memaparkan kepada peserta Bimtek dimulai dari pembahasan AD/ART FKPM dan petunjuk teknisnya. Ini bertujuan agar nantinya para pengurus FKPM ini dapat melaksanakan perannya dimasyarakat sesuai dengan tupoksinya. tutup Ilham. **Mr