Tim Perkim Kabupaten Lahat Turun Ke Lokasi Cek Fasum Perumahan Arkomba

Kabardaerah.com | Lahat
– Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lahat turun langsung kelokasi Perumahan Bukit Arkomba Residence usai paparan di Aula Dinas Perkim, peninjauan keloaksi tersebut tidak lain guna menghibahkan sarana dan prasarana Perumahan Arkomba kepada Pemkab Lahat.

Ketua Forum Perumahan bukit Arkomba Residence Heraldi S Pd mengatakan, sesuai agenda usai penyerahan berkas Fasilitas Umum (Fasum) kepada Dinas Perkim, maka dilakukan paparan dan peninjauan keloaksi agar Perumahan Arkomba ini bisa menerima dana APBD, maupun dana lain dari Pemerintah.

“Berdirinya Perumahan Arkomba Residence ini telah lama bahkan kami para konsumen ini tidak merasa tertipu oleh pengembang yang menjanjikan Fasum dan sarana lainnya, ternyata jauh ‘Panggang dari api’ karena tidak sesuai dengan nama Residence kalau seperti ini nama bukan Residence melainkan perumahan biasa,” papar Heraldi di Aula Perkim, Selasa (5/7).

Bahkan sampai saat ini dilanjutkan Heraldi, perusahaan pengembang belum menyerahkan hibah kepada Pemkab Lahat, namun perusahaan pengembang akhirnya menyerahkan kompensasi yakni asite 13 Kapling Tanah.
“Adapun Fasum yang ada saat ini kami bergotong royong dengan warga untuk membangunnya melalui sumbangan dari warga,” kata Heraldi.

Tentu saja dirinya berharap dengan sudah dtinjau langsung oleh Tim dari Dinas Perkim ini Perumahan Arkomba Residence bisa menerima bantuan dari Pemkab, karena sudah lebih 10 tahun ini Arkomba tidak bisa tersentuh pembangunan yang bersumber dari Pemerintah.

“Semoga saja tahun ini Perumahan Arkomba Residence ini bisa menerima bantuan dari Pemkab Lahat,” harapnya.

Ditempat sama, Yulian Sisko Tim dari Perkim Lahat mengatakan, nantinya bukan hanya fisik saja melainkan dokumen seperti SPH maupun Copy sertifikat lahan juga diserahkan.

“tadi sudah kita mendengar paparan dan tinjau langsung kelokasi perumahan maupun Fasum serta sarana lainnya termasuk lokasi ruang terbuka hijau dan lainnya, tinggal nanti sertifikat dipecah saja, tingga nanti diserahkan berkasnya untuk di proses,” ungkapnya.

Hanya saja ditambahkan Sisko, meskipun nanti perumahan Arkomba ini sudah dihibahkan kepada Pemkab, namun kembali lagi keuangan daerah, jika pemerintah mampu tentu saja akan dibantu. (EY)