Damkar Kabupaten Lahat Ajak Bersama Antisipasi Karhutbunla

SUMATERA SELATAN222 Dilihat

Kabardaerah.com Lahat
—Pemerintah kabupaten Lahat telah melaksanakan apel gelar pasukan karhutla dalam mengantisipasi penanggulangan bencana karhutla di kabupaten Lahat .

Apel gelar Pasukan siaga dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana asap akibat kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla).karena prediksi kondisi cuaca oleh stasiun meteorologi diperkirakan musim kemarau tahun 2022 di Sumatera Selatan diperkirakan terjadi pada pertengahan bulan Juli 2022 dan paling lambat terjadi pada awal bulan Agustus 2022 sehingga puncaknya diperkirakan terjadi pada bulan Oktober dan Desember 2022 dengan suhu udara panas dan kering yang dapat menyebabkan kebakaran hutan kebun dan lahan .

Terkait hal tersebut Plt Kasat Pol PP, Linmas  dan Damkar Herry Kurniawan S.STP
melalui Kabid pemadam kebakaran Jhonliadi SE menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat kabupaten Lahat ” Untuk Tidak melakukan pembakaran hutan, tidak melakukan pembakaran sampah, tidak membuang puntung rokok sembarang dan pastikan puntung rokok yang akan di buang telah mati apinya.Dan kami mengajak kepada masyarakat kabupaten Lahat, untuk sama sama peduli terhadap bahaya api dan bahaya kebakaran ,” ucapnya . Selasa (19/07/2022)

Ditambahkannya “Apabila terjadi kebakaran di wilayahnya hendak lah menghubungi kontak pemadam kebakaran kabupaten Lahat yaitu 0731- 323113 atau bisa menghubungi posko pembantu pemadam kebakaran  di wilayah  masing masing,” ucapnya . (EY)