Sholat Subuh Berjama’ah Bersama Ustadz Abdul Somad Sekaligus Peresmian Masjid Sopiah

Palembang, KabarDaerah.com,- Sholat subuh berjam’at bersama ustadz Abdul Somad sekaligus peresmian Masjid Sopiah Komplek Perumahan kota (Pemkot) Gandus Palembang, Minggu (25/09/2022).

Dihadiri Gubernur Sumsel Herman deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Wali kota Palembang Harnojoyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kapolretabes Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Pangdam II Sriwijaya, Dan Unsur FKPD.

Peresmian masjid Sopiah dan sholat subuh berjama’ah sekaligus mendengarkan tausiyah dari Ketua dewan penasehat Masjid Sopiah Ustadz Abdul Somad, ramai dihadiri masyarakat sekitar gandus dengan sangat antusias.

Hj. Kartika Sandra Desi Selaku Pendiri yayasan Umik Sopiah mengatakan, Dirinya merasa terharu walaupun pembangunan masjid belum 100% selesai, tapi tetap kami kejar sampai selesai.

“MasyaALLAH semua atas berkat ALLAH berjalan lancar, Ustadz Abdul Somad jadi datang, pak Gubernur dan Wakil Gubernur datang, Walikota Palembang juga dateng, keluarga, teman- teman datang dan masyarakat disekitar gandus,”Ucapnya.

Wanita yang biasa dipanggil CICI menuturkan, pembuatan masjid ini dikerjakan lebih kurang satu setengah tahun tidak sampai, dimulai dari 18 mei 2021 sekarang selesai 25 september 2022.

“Harapannya tentunya siapapun yang kepingin ke masjid semoga masjid ini bermanfaat bagi umat, bukan hanya bagi masyarakat Gandus tapi seluruh masyarakat kota Palembang dan yang lainnya juga,”Harapnya.

Masjid yang memiliki daya tampung kurang lebih 1000 jama’ah, selain bisa buat sholat berjama’ah juga bisa di manfaatkan seperti pengajian, sekolah TPA, terutama acara acara keagamaan, dan bisa juga buat pernikahan.

“Himbauan terutama kepada masyarakat Gandus silahkan manfaatkan sebesar-besarnya masjid ini untuk kepentingan umat, mari sama sama kita jaga dan memakmurkan masjid Sopiah yang kita cintai,”pungkasnya ( Ocha)