Target Kursi Pimpinan DPRD, Hanura Provinsi Incar Kursi di Tiap Dapil

BENGKULU13 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com-Sejumlah partai politik (parpol) jelang pemilu 2024 mulai menyiapkan strateginya secara matang demi mendapatkan kursi legislatif secara maksimal.

Salah satunya yang dilakukan DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu, menargetkan tiap Dapil bisa meraih kursi untuk DPRD Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Selasa (18/10/2022).

“Saat ini Hanura provinsi memang memiliki 3 kursi di DPRD provinsi. Namun untuk pemilu 2024 kita menargetkan tiap Dapil nanti mendapatkan kursi DPRD provinsi, karena target kita Hanura nanti mendapatkan kursi pimpinan,” ujar Usin.

Usin menambahkan, daerah pemilihan (Dapil) yang mempunyai basis besar Hanura saat ini meliputi wilayah Kota, Rejang Lebong-Lebong dan Kaur-Bengkulu Selatan. Sedangkan untuk kawasan Dapil lainnya dalam pemilu mendatang, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah kader yang berpotensi bisa meraih kursi maksimal.

“Ada dua mekanisme yang dilakukan partai Hanura, dan sekarang kita sudah merekrut di internal. Dan saya berkali-kali menyampaikan kepada seluruh pengurus DPC kabupaten/kota, bahwa semua ketua PAC wajib mencalonkan diri. Karena merekalah yang mengurus partai hari demi hari bulan demi bulan, tahun demi tahun. Jadi merekalah menjadi prioritas utama. Dan kedua kita juga merekrut tokoh-tokoh masyarakat, dan termasuk siapapun dari berbagai kalangan yang mau berjuang untuk Hanura mengedepankan kepentingan masyarakat,” terang Usin yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Namun meski Hanura saat ini belum dibuka pendaftaran secara resmi, sambung Usin, sejumlah masyarakat telah banyak yang berkomunikasi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal caleg dari Hanura Bengkulu.

“Jadi sudah banyak yang berkomunikasi langsung dengan kita, mulai dari kalangan mantan pejabat, pengusaha dan tokoh masyarakat untuk bergabung di Hanura. Dan tentunya kita menyambut baik mereka yang ingin bergabung, untuk berjuang memenangkan pemilihan umum nanti. Yang jelas Hanura partai yang terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung,” ungkapnya.

Untuk membuka pendaftaran bakal caleg secara resmi, lanjut Usin, pihaknya saat ini masih menunggu semua proses verifikasi faktual di KPU tuntas.

“Dan ketika semua verifikasi faktual keanggotaan tuntas, maka agenda selanjutnya kita akan membuka pendaftaran bakal caleg secara resmi,” pungkasnya.(Zon)