Ketum Nasdem Bersilaturahmi Dengan Fungsionaris DPW, DPD, Sayap dan Badan Bacaleg DPRD RI, Provinsi dan Kabupaten Kota Nasdem Sumsel

Palembang, KabarDaerah.com,- Ketua umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, Sabtu siang bersilahturami ke kantor DPW Nasdem Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan ketua umum DPP Nasdem ini sendiri langsung bersama ketua DPW Nasdem Provinsi Sumsel, H Herman Deru. Dalam safari politiknya, Surya Paloh, Berharap Nasdem dapat menjadi partai pemenang pemilihan umum.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surys Paloh mengatakan, Kita minta 5 kursi DPR RI dari Sumsel. Bisa….bisa….bisa….bisa. Serta menyampaikan jika dirinya hadir di kota Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya dalam rangka memberikan semangat restorasi kepada para anggota Nasdem, kader dan simpatisan.

Surya Paloh menambahkan, bangga melihat konsolidasi partai Nasdem. Seluruh upaya dan kerja keras dalam membawa perjalanan 11 tahun partai Nasdem.

“kita patut bersyukur. Mantapkan dan tunjukkan kepada saya di provinsi ini. Dan itu juga diberikan sahabat dan saudara se Indonesia,” tuturnya.

Lanjutnya, kehadiran partai Nasdem 11 tahun lalu, kita telah buktikan tekad dan semangat bawah episode baru. Bahwa tema gerakan perombakan Indonesia. Kita kenalkan pikiran dan konsep baru. Seakan akan tidak mungkin. Bagaimana mungkin politik tanpa mahar, karena itu lumrah.

” Tapi tidak bagi Nasdem, kita ingin berikan catatan yang baru. Kita tempatkan upaya untuk membangun tidak hanya pendidikan politik. Tetapi pembangunan rohani, kejiwaan dan moralitas. Itulah kita bertekad menggerakan politik tanpa mahar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dari hasil tahapan pemilu pertama kita lalui. Kedua kita lalui tak berhenti ditempat. Semua ada eskalasi, terhadap suara rakyat untuk berikan dukungan kepada partai Nasdem. Inilah yang harus dipertahankan dan diperjuangkan. Nasdem tak mungkin ikuti pikiran dan cara cara yang lama. Kita harus kaji ulang, atur strategi baru.

” Upaya nasdem tidak boleh berpikir secara biasa biasa saja. Tidak boleh. Melakukan perhitungan matematika. Nasdem mampu prediksi, satu minggu kedepan satu tahun kedepan. Tetapi 100 tahun kedepan,” tegasnya.

Pikiran inovasi inilah yang kita kenalkan. Kenapa kita pilih Anies Baswedan. “Tokoh yang kita calonkan kontroversial. Seluruh hujatan dan negative telah ditujukan kepada Aniea Baswedan. Itu menurut media dan orang awam dan pemikir bangsa. Tapi apa kata Nasdem, tunggu. Kita kaji ulang apa yang salah dengan Anies Baswedan. Anda katakan tidak pancasilais. Mengandung politik identitas. Lantas apa yang dikatakan bisa dibuktikan.

Kalau mendukung Anies lanjutan Surya Paloh, melanggar aturan dan tata tertib saya serpikir tidak akan memajukan Anies. Kalau hak politiknya dicabut, kita salah. Tapi Nasdem anggap jangan jangan dukung Anies bisa perkuat output pemerintahan untuk bekerja lebih baik lagi kedepan.

Sedangkan ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru menjelaskan, kita akan memperhatikan kesejahteraan rakyat. Juga akan siap menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang

” Selain itu juga dilantik DPD Nasdem kota Palembang. Dalam acara kemarin juga dibacakan pernyataan sikap oleh relawan Anies,” jelasnya.

” Pernyataan sikap dibacakan M Yahya Selma, mewakili relawan lainnya. Adapun isi pernyataan sikap menyatakan sikap siap menangkan Anies Baswedan sebagai preaiden RI 2024 2029. Siap mendukung Nasdem sebagai pemenang pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya ( Ocha)