DPRD Seluma Sampaikan 82 Usulan Pokir, Hasil Aspirasi Masyarakat untuk Tahun 2024 Mendatang

BENGKULU, DAERAH129 Dilihat

Seluma,Kabardaerah.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mengusulkan 82 pokok pikiran (Pokir) untuk tahun 2024 mendatang.Usulan ini disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda penyampaian pokok pikiran 30 anggota DPRD Seluma, yang digelar di ruang paripurna DPRD Seluma, 

“Sidang hari ini (19/3/2023) agendanya penyampaian pokir 30 anggota dewan tahun 2024,” jelas Waka 1 DRPD Seluma memimpin rapat.Usulan ini nanti kata Sugeng, akan disampaikan dan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Untuk nantinya menjadi rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.  

“Total ada 82 usulan yang akan kita sampaikan dan bahas bersama TAPD nantinya,” kata Sugeng.

Usulan ini lanjut Waka 1, merupakan usulan masyarakat yang dijaring 30 anggota DPRD Seluma saat reses mulai 27 Februari-3 Maret 2023 lalu.Hasil reses tersebutlah yang dituangkan dalam usulan pokok pikiran yang disampaikan dalam paripurna ini.

“Tadi telah sama kita dengarkan penyampaiannya oleh anggota DPRD kita dari Partai Perindo. Total ada 82 usulan yang disampaikan,” tukas Sugeng.

Ditambahkannya dari 82 usulan ini, mayoritas merupakan pembangunan fisik. Berupa jalan dan jembatan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.“Usulan ini nanti akan kita sampaikan ke TAPD, kita bahas untuk nantinya menjadi RKPD di tahun 2024,” tandasnya.(Adv)