Peduli Lingkungan, Babinsa Jati Baru Bersama Petugas Kebersihan dan Warga Bersihkan Area Kontainer Sampah

Sumbar, KabarDaerah.com – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah binaan yang bersih, Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni bersama Petugas Kebersihan dan warga melaksanakan kegiatan pembersihan area kontainer sampah agar sampah tidak menumpuk di RT 03, RW 03, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (02/04/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, bahwa kegiatan ini kita lakukan Babinsa untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara dengan warga di wilayah binaan.

“Kami bersama warga dan DLH Kota Kota Padang melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat, karena kita tahu kontainer sampah ini tepat berada di tepi jalan,” tutur Serda Ifra Joni.

Selain itu, lanjut Serda Ifra Joni, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar,” ucap Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni menambahkan, sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke kontainer sampah yang sudah disiapkan.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,” tutup Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie