Kedekatan Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa Bersama Warga Desa Balla Tumuka

TERBARU213 Dilihat

Sulawesi Barat, Mamasa kabardaerah.com – Guna mempererat kedekatan dengan masyarakat para Satgas TMMD  aktif melaksanakan komunikasi dan interaksi humanis dengan warga titik pelaksanaan TMMD tahun 2023.

Hal ini dilakukan oleh satuan tugas TMMD sebagaimana perintah harian Kasad untuk selalu mengedepankan  etika yang baik serta selalu melakukan tindakan-tindakan yang positif agar masyarakat tidak kaku dalam berbaur dengan TNI serta bisa menciptakan rasa cinta dan sayang masyarakat kepada TNI.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD ke,-117 Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa S.Pd yang selalu aktif dan intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mempererat keakraban dan rasa kekeluargaan di lokasi TMMD.

Sebagaimana di ketahui lokasi TMMD ke-117 kodim 1428/Mamasa tahun 2023 berada di Desa Balla Tumuka Kec. Balla Kab. Mamasa, prov.sul-bar.

Dansatgas Letkol Inf Stevi Palapa S.Pd dalam keterangannya menjelaskan jika jauh sebelum kegiatan TMMD terlaksana himbauan kepada satgas TMMD yang ada di lokasi untuk selalu mengedepankan nilai-nilai positif, kedekatan dan komunikasi dengan masyarakat setempat.

“Kami telah tekankan kepada seluruh anggota Satgas TMMD untuk dekat dan akrab serta intens melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam salah satu perintah harian Kasad,” ungkap Dansatgas.

“Bincang-bincang ini merupakan salah satu metode Komsos, melalui Komsos kita berharap bisa memacu semangat masyarakat Desa Balla Tumuka untuk lebih memaksimalkan keterlibatan mereka, guna menyempurnakan semua jerih payah pembangunan,” Ujarnya  

“Di sisi lain juga komunikasi ini akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” sambung stevi.

Sementara itu Marlon (43) Masyarakat Desa Balla Tumuka mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dansatgas TMMD yang selalu aktif berkunjung dan berbincang dan membaur dengan mereka baik siang maupun malam jika waktu istirahat.

“ini sangat luar biasa bagi kami warga desa balla tumuka karna bapak-bapak TNI ini selain ramah dan baik mereka juga tidak membeda bedakan untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang sering menengok dan banyak membantu warga Balla Tumuka, semoga Tuhan selalu memberkati,” ungkap Marlon.

Tampat Dansatgas TMMD ke-117 kodim 1428/Mamasa tengah berbincang-bincang dengan warga desa Balla Tumuka, sangat terasa kedekatan mereka yang ditandai dengan canda tawa mereka sambil menikmati kopi asli khas Mamasa.(***)