Pembangunan Jembatan di Desa Balla Tumuka Oleh Satgas TMMD ke-117 kodim 1428/Mamasa capai 50%

TERBARU155 Dilihat

Sulawesi barat, Mamasa kabardaera.com – Satuan tugas TMMD ke-117 kodim 1428/Mamasa terus gencar melaksanakan pekerjaan fisik yang telah di mulai sejak hari pertama hingga saat ini.

Setelah beberapa pekerjaan fisik telah selesai dirampungkan oleh satuan tugas TMMD ke-117 kodim Mamasa seperti 2 yunit MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Saat ini satuan tugas tersebut fokus ke pekerjaan fisik lainnya yang saat ini sudah memasuki 50% yakni jembatan.

Pembangunam  jembatan tersebut sudah mencapai 50% dan terus diikerjakan untuk mempercepat pembangunan disektor fisik maupun non fisik di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi barat. Sabtu 28 Juli 2023.

Dansatgas TMMD Ke – 117 Kodim 1428/Mamasa Letkol Inf. Stevi Palapa, S.Pd, Menuturkan, bahwa Pembagunan Jembatan itu terus digenjot bersama masyarakat dengan kesadaran yang tinggi yang begitu kompak bersama Satgas TMMD, hingga sekarang yang berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Hingga saat ini satgas TMMD bersama dengan masyarakat setempat terus melakukan pekerjaan jembatan tersebut,” tutur Stevi

“Kami juga berterima kasih dan salut kepada masyarakat desa Balla Tumuka yang turut membantu satgas dalam mengerjakan jembatan tersebut,” tambahnya 

Stevi lebih jauh menjelaskan jika pelaksanaan pembuka jalan dan pembangunan jembatan selama ini, alhamdulilah puji tuhan lancar tidak ada masalah karena kerja sama kita yang terus kompak sebagai pelaksana dimana proses pembuatan Jembatan tersebut hingga saat ini sudah mencapai 50%,” jelas Stevi.

Senada dengan itu  Marianus (40) warga desa Balla Tumuka mengatakan dalam pengerjaan Pembagunan Jembatan tersebut responsif masyarakat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 oleh Kodim 1428/Mamasa merupakan berkat bagi dirinya dan masyarakat pada umumnya didesa Balla Tumuka.

Menurutnya berkat program TMMD, pembangunan Jembatan yang menghubungkan persawahan dan perkebunan saat ini sudah bisa jadi.

Dimana jembatan tersebut merupakan  impian dan penantian mereka selama ini yang mereka harapkan sejak lama jembatan tersebut bisa jadi.

“Saya sangat berterima kasih kepada TMMD kodim 1428/Mamasa karna impian kami selama ini bisa terwujud,” kata Marianus.

“kini  kami bisa beraktivitas dengan baik denganadanya jembatan tersebut serta merasakan manfaatnya terutama masyarakat Kampung Balla Tumuka ini pada umumnya,” tutup marianus.(***)