Kurangi Angka Pengangguran, Pemprov Lampung Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Bursa Kerja

LAMPUNG102 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menggelar Job Fair Career Expo 2023, pada Pekan Raya Lampung Tahun 2023 di Kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim.

Dalam gelaran tersebut Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung.

Terselenggaranya bursa kerja ini sebagai wadah yang disediakan oleh pemerintah Provinsi Lampung untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta kesempatan kerja bagi masyarakat Lampung yang sedang mencari pekerjaan.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Lampung, dalam upaya tersebut pemerintah mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berpartisipasi dalam Bursa Kerja yang sudah berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 6 Oktober dan akan berlangsung selama 16 hari hingga 21 Oktober 2023.

Dalam Bursa Kerja tersebut, hadir sebanyak 31 perusahaan dari berbagai sektor industri yang siap menawarkan peluang kerja kepada masyarakat Lampung. Dengan 99 jenis serta posisi lowongan kerja tersedia dengan persyaratan masing-masing dari pihak Perusahaan, serta kuota kebutuhan lowongan sebanyak 4.315 orang.

Para pencari kerja akan diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan tersebut, menjelaskan kualifikasi diri mereka, serta melamar pekerjaan sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

Pertanggal 10 Oktober 2023, melalui aplikasi SiGajah-Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung) terpantau ada 360 pencari kerja yang sudah mendaftar akun dan sebanyak 301 yang sudah melamar.

Pemerintah Provinsi Lampung menyadari pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam mengatasi masalah pengangguran. Pemerintah Provinsi Lampung juga mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kami dari Dinas Tenaga Kerja mengajak seluruh masyarakat Lampung yang membutuhkan pekerjaan untuk dapat mengakses layanan aplikasi Sigajah Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Lampung) atau datang langsung pada kegiatan Job Fair Stand Dinas Tenaga Kerja di Pekan Raya Lampung,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu saat memberikan keterangan di Ruang Kerjanya, Selasa, (10/10/2023).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bursa Kerja ini, masyarakat dipersilahkan menghubungi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung di [082371501295 Dian Rahmawati]. Bisa juga berkunjung langsung ke Sosial Media Dinas Tenaga Kerja di Akun Instagram @Disnakerlampung atau portal Website resmi (disnaker.lampungprov.go.id). Rilis Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung (*)