Gebyar Literasi Media, DPRD Provinsi Bengkulu Terima Sertifikat Peduli Penyiaran

ADVERTORIAL, BENGKULU116 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Sebanyak 1.500 orang terdiri dari pelajar SMA/SMK dan SMP se-Kota Bengkulu, beserta OPD Lingkungan Pemprov Bengkulu dan masyarakat di Kota Bengkulu berkumpul memeriahkan Gebyar Literasi Nusantara di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Kegiatan memeriahkan Gebyar Literasi Nusantara yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu, ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih muda di Bengkulu.

Ketua KPID Provinsi Bengkulu, Albert Rolando Thomas mengharapkan kegiatan literasi yang dikemas dengan jalan santai, senam sehat dan pembagian doorprize (hadiah), dapat menjadi sarana untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat khususnya pemilih pemula.

“Targetnya masyarakat tercerahkan terutama adik-adik pelajar sehingga mereka lebih melek jelang Pemilu 2024, jangan sampai pada saat pemilihan nanti untuk Provinsi Bengkulu banyak yang golput (golongan putih). Khususnya para pemilih pemula jangan sampai apatis,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan Gebyar Literasi Nusantara, juga dikemas dengan pemberian sertifikat penghargaan peduli penyiaran kepada beberapa instansi Pemerintah Bengkulu, sehingga ini juga mampu memecahkan rekor MURI (Musium Rekor Muri) dengan kategori meliterasi sedikitnya 15 ribu orang dalam satu waktu dan satu tempat.

Menanggapi hal itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan kepada lembaga penyiaran salah satunya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar menyajikan isi dan konten berita yang sehat dan mencerdaskan masyarakat.

“Disamping itu penyelenggara pemilu harus selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan, agar menyelenggarakan pemilu ini sesuai dengan prinsip demokrasi sehat, jujur dan adil. Peserta pemilu juga harus menyajikan materi kampanye yang dapat mempersatukan dan mencerdaskan bangsa ini. Ungkap Rohidin.

Di Kesempatan yang lain Dempo Xler Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, yang mewakili DPRD Provinsi Bengkulu menerima Sertifikat Penghargaan Peduli Penyiaran dari KPI mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi kaum milenial dan gen z untuk cerdas dalam pemilu serta terhindar dari hoax dan mampu melihat citra yang positif dari peserta pemilu untuk kemajuan Bengkulu.

“Kami sangat mengapresiasi dari kinerja KPID Provinsi Bengkulu selama ini, karena dari yang kantor tidak punya listrik berkembang menunjukkan prestasi dapat memecahkan rekor MURI,” pungkas Dempo.(kd)adv