Musibah Kebakaran, Pemprov Usulkan Anggaran Pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu ke Kemendikbud

BENGKULU566 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/12) lalu di SMKN 3 Kota Bengkulu masih menimbulkan kerugian yang mendalam bagi para siswa maupun guru yang mengajar.

Namun, Sekdaprov Isnan Fajri pada Rabu (3/1), saat ditemui seusai melaksanakan Karya Bhakti Kodam II/Sriwijaya dalam rangka pembersihan Pantai Panjang Bengkulu menyebut, pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu nantinya akan menggunakan anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kita sedang membuatkan laporan tertulis kebutuhan anggaran dan sebagai macam mananya, akan kita usulkan ke Kemendikbud (pusat). Informasi awal, mereka butuh data-data awal yang kongkrit mudahan-mudahan kita dapat anggaran membantu pembangunan itu,” kata Sekdaprov.

Sebelumnya, dari Data Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bengkulu Mirsalin pada Jumat (29/12) lalu mengatakan, kerugian sementara musibah kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu yaitu 33 ruangan hangus terbakar.

Selain 33 ruangan, 4 gedung juga terdampak dalam musibah kebakaran, di antaranya ruang aula dan mushola bersama alat-alat praktik siswa/siswi SMKN 3 Kota Bengkulu.

Karenanya, Sekdaprov Isnan Fajri menambahkan, pembangunan ulang SMKN 3 Kota Bengkulu sementara akan memakai dana pusat terlebih dahulu.

“Untuk smentara dari pusat, karena dari APBD, ada nanti pengalihan di DAK (Dana Alokasi Khusus) masuk ke salah satu sumber APBD. Nanti, kita alihkan beberapa item ke sana di samping ada anggaran dari pusat dalam bentuk BTT,” tutup Sekdaprov Isnan.(kd)