Mengenal Blackmores Koala Kids untuk Si Buah Hati

TERBARU1102 Dilihat

Blackmores merupakan sebuah brand yang mengeluarkan banyak pilihan produk suplemen tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Brand satu ini mengeluarkan produk suplemen Blackmores Koala Kids Body Shield yang merupakan sebuah suplemen, untuk mencegah daya tahan tubuh anak dengan bentuk tablet kunyah.

Seperti diketahui setiap anak tentu wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga mencukupi nutrisinya. Dan untuk mencegah anak agar tidak kekurangan nutrisi, maka bisa didukung dengan konsumsi suplemen dengan kandungan vitamin dan mineral yang banyak.

 Kandungan Produk Blackmores Koala Kids

Blackmores untuk anak ini merupakan golongan obat bebas yang bisa dibeli di apotek maupun marketplace secara online dan merupakan jenis vitamin dan suplemen. Kandungan produk ada vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, dan juga zinc dengan manfaat utama yaitu untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Produk satu ini juga merupakan tablet kunyah dengan rasa jeruk sehingga disukai anak-anak. Produk aman dikonsumsi setiap hari, karena tidak punya kandungan pemanis buatan. Pemanis alami yang digunakan oleh produk suplemen anak ini sangat aman dikonsumsi si buah hati.

 Cara Penggunaannya Blackmores Koala Kids

Untuk cara penggunaan produk ini, tentu saja wajib diketahui masyarakat agar tidak salah dosis saat dikonsumsi si buah hati.

  1. Untuk penggunaan obat sebenarnya sangat mudah karena sudah tertera sesuai petunjuk pemakaian pada kemasan obat.
  2. Adapun suplemen ini dapat dikonsumsi setelah makan dan disarankan, untuk mengkonsumsi obat di waktu yang sama.
  3. Apabila anak lupa minum obat maka segera minum jika jeda dengan waktu minum selanjutnya masih lama namun jika jeda singkat, maka jangan menggAndakan dosis di waktu bersamaan untuk menghindari terjadinya efek samping dan kurangnya efektivitas obat.
  4. Anda juga wajib memperhatikan cara penyimpanan obat sebaiknya disimpan di bawah suhu 30 derajat Celcius dan tempatkan di area yang sejuk dan kering serta terhindar dari cahaya matahari langsung.

 Tips Memilih Suplemen Vitamin untuk Anak

Sebagian orang mungkin merasa was-was saat ingin memberikan suplemen vitamin kepada anak. Padahal untuk anak yang memang membutuhkan tambahan nutrisi, maka sangat penting untuk memberikan tambahan asupan suplemen dengan dosis yang tepat. Berikut ini beberapa cara memilih suplemen yang tepat untuk anak dan juga aman dikonsumsi.

  1. Ketahui Jenis Vitamin yang Dikonsumsi

Pastikan Anda mengetahui jenis vitamin yang akan dikonsumsi oleh anak. Diketahui bahwa anak butuh minimal 3 vitamin yang wajib dipenuhi setiap hari yaitu vitamin C untuk jaga daya tahan tubuh anak dan membantu proses pemulihan serta meredakan gejala pilek. Vitamin C juga dapat mengurangi peradangan. Kemudian ada yang namanya vitamin B kompleks yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh karena vitamin B6 membantu memproduksi antibodi untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Ketiga ada vitamin D untuk mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Selain mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari dan konsumsi makanan, Anda tentu juga bisa dapatkan kandungan vitamin D melalui konsumsi suplemen.

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Berikutnya, saat memilih vitamin dan suplemen yang akan dikonsumsi maka perhatikan kebutuhan karena setiap anak memiliki kebutuhan vitamin yang berbeda-beda tergantung pula pada kondisi fisik dan aktivitas harian. Misalnya jika anak Anda aktif dan sering berolahraga maka butuh vitamin D, kalsium dan juga zat besi.

Sementara jika membutuhkan vitamin untuk menjaga imun tubuh, maka Anda membutuhkan suplemen dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks. Kebutuhan vitamin anak juga harus disesuaikan dengan kebutuhan harian menurut usia dan jenis kelamin. Misalnya saja untuk anak usia 2 sampai 3 tahun butuh kalori dari sayuran dan produk susu lebih sedikit daripada anak usia 4 sampai 8 tahun.

  1. Perhatikan Kandungan Gula

Kandungan gula juga wajib diperhatikan pada suplemen yang dikonsumsi anak apalagi untuk jenis suplemen yang dikonsumsi setiap hari. Kandungan gula berlebih yang dikonsumsi anak bisa meningkatkan risiko obesitas dan memicu penyakit berbahaya. Paling aman untuk memilih suplemen yang tidak punya kandungan gula buatan sama sekali karena selain risiko obesitas kandungan gula tinggi juga bisa menyebabkan kerusakan pada gigi anak.

  1. Konsultasi dengan Dokter

Agar lebih aman dalam memilih produk suplemen untuk anak, pastikan terlebih dahulu konsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Cara ini paling tepat agar pemenuhan kebutuhan nutrisi dan vitamin serta mineral pada anak dilakukan secara maksimal. Bahkan Anda juga lebih mudah mendapatkan rekomendasi suplemen vitamin anak sesuai kebutuhan terlebih bagi anak yang memang memiliki risiko alergi. Berkonsultasi ke dokter atau ahli gizi juga dapat menghindari risiko yang mungkin saja akan dialami anak.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan produk suplemen anak Blackmores Koala Kids pastikan mendapatkan pilihan suplemen original hanya di marketplace terpercaya, Blibli. Di marketplace ini Anda bisa mendapatkan produk Blackmores dari berbagai varian dan jenis dengan harga yang lebih terjangkau. Anda juga bisa lebih hemat belanja di Blibli karena ada banyak pilihan promo mulai dari diskon, voucher belanja dan juga cashback serta diskon ongkos kirim untuk pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.