Sepekan Jelang Pemilu 2024, PJ.Bupati Tapin Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Tapin.KabarDaerah.com – Sepekan jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2024,Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin ajak warga Kabupaten Tapin yang sudah terdaftar punya hak pilih untuk datang ke TPS.

“Saya mengajak seluruh masyarakat tapin yang sudah terdaftar jadi pemilih, agar datang ke TPS ditempat masing – masing,untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti”,ajak Muhammad Syarifuddin.

Ia menyebutkan,pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan momen penting bagi masyarakat,dalam menentukan para pemimpin lima tahun kedepan.

“Ayo berbondong – bondong datang ke TPS. Tentukan pilihan nanti dibilik suara sesuai hati nurani masing – masing”,ujar Penjabat Bupati Tapin.

M.Syaripudin juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin,untuk tetap netral pada Pileg dan Pilpres tahun 2024 ini,sesuai ketentuan perundang –  undangan yang berlaku.

Terpisah,Ketua KPU Kabupaten Tapin, Fakhrian Noor mengatakan,Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Tapin pada Pemilu tahun 2024 ini sebanyak 142.477 pemilih.

Adapun untuk jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) total sebanyak 637 TPS yang tersebar di 126 Desa dan 9 Kelurahan dari 12 Kecamatan se Tapin.

“Untuk distribusi logistik Pemilu 2024 ke TPS – TPS nanti,direncanakan tanggal 9 Februari ini”,pungkasnya.(Ron).