Ketua PC PMII Tapin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Turut Serta Sukseksan Pemilu Damai,Jurdil dan Sejahtera

 

Tapin.KabarDaerah.com –  Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII ) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan,Muhammad Hafi,ajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta guna mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Dikatakan Hafi,Pemilihan umum atau Pemilu merupakan pesta demokrasi yang menjadi hak dan kewajiban setiap warga negara.Dan Pemilu adalah sarana bagi rakyat untuk memilih wakilnya yang akan memimpin bangsa dan negara selama lima tahun kedepan.

“Oleh karena itu, Pemilu harus berjalan dengan damai,jujur,aman dan sejahtera”,
ujar Muhammad Hafi,Kamis (8/2/2024).

Menurutnya,Pemilu yang damai adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.Pemerintah, penyelenggara pemilu,partai politik,juga masyarakat sipil harus bekerja sama untuk mewujudkan Pemilu yang damai.

“Pemerintah harus menjamin keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung,dan Penyelenggara Pemilu harus melaksanakan Pemilihan umum dengan jujur dan adil”,tandasnya.

Sementara Partai Politik (Parpol) kata Hafi,harus berkampanye secara santun dan bermartabat,sedangkan masyarakat sipil harus mengawasi jalannya Pemilu, serta bersama – sama untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu.

“Karena masyarakat, juga memiliki peran penting dalam mewujudkan Pemilu yang damai.Masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, ujar Abang Hafi.

Pemilu yang damai merupakan modal penting untuk membangun demokrasi yang bersih dan berkualitas.Dengan demokrasi yang bersih dan berkualitas tentunya akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat di Republik Indonesia tercinta ini.

Dikatakan Hafi,dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat,optimis pelaksanaan Pemilu tahun 2024 tanggal 14 Februari nanti,dapat berjalan dengan damai, jujur, adil dan sejahtera.

“Pemilu yang damai,merupakan wujud nyata dari demokrasi yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tukasnya.(Ron).