Upaya Tingkatkan Kapasitas Perempuan di Daerah, GOW Tapin Lakukan Kaji Tiru ke Dinas PPAPP DKI Jakarta

 

Tapin.KabarDaerah.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tapin lakukan kaji tiru ke Dinas PPAPP (Pemberdayaan,Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk) DKI Jakarta.

Rombongan dipimpin langsung Pj.Ketua TP PKK Tapin Masrupah Syarifuddin dan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas PPAPP DKI Jakarta, Ibnu Sholeh beserta jajaran di Ruang Meeting Kantor Dinas PPAPP Jakarta.
Jumat (1/3/2024).

Penjabat Ketua TP PKK Tapin Masrupah Syarifuddin mengatakan,kaji tiru GOW Tapin ke Dinas PPAPP Jakarta tersebut, disamping untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi,tujuan utamanya yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan menyerap ilmu khususnya peningkatan kapasitas perempuan di dalam keluarga.

“Perempuan mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan keluarga.Karenanya, kualitas hidup perempuan juga akan memberikan pengaruh besar terhadap ketahanan keluarga”,ujar Masrupah Syarifuddin.

Menurut Masrupah,jika kualitas hidup perempuan tinggi,maka bisa dipastikan akan kuat pula ketahanan keluarganya.

“Namun jika sebaliknya atau kualitas hidup perempuan ini rendah, maka ketahanan keluarga rapuh”, tandasnya.

Ia mengajak kaum perempuan untuk jadi penguat keluarga, diantaranya dengan menyadari kodratnya sebagai seorang perempuan,istri bagi suami dan ibu buat anak – anak dalam keluarga.

Juga kata Masrupah,perempuan harus terus meningkatkan pengetahuan serta menguatkan keluarga antara lain dengan memandirikan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Perempuan PPAPP DKI Jakarta, Ibnu Sholeh pada sambutannya mengatakan,
pihaknya menyambut baik kaji tiru GOW Tapin ini,karena dapat menjadi sarana sharing pengetahuan.

“Kita masing – masing dapat bertukar ilmu dan pengalaman khususnya dalam upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dalam keluarga. Guna kesejahteraan masyarakat”,ujarnya.(Ron).