Alfred Andika Pare Raih Medali Perak Taekwondo Kejurnas Polri 2024

D.K.I JAKARTA, DAERAH2017 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM– Atlet Taekwondo BPSDMD Diklat Taekwondo Club,Kota Kupang, Alfred Andika Pare, putera dari Servasius Simson (Kewapante) dan Theresia Tedja (Natarita) Meraih Medali Perak Kejurnas Polri 2024 di GOR Mabes TNI, Cilangkap,Jakarta Timur ,Senin 4/3/2024.

Alfred kalah dari Taekwondo asal Riau yang meraih Emas di kelas 63 Kgr.

Meski meraih Medali Perak, Alfred merasa bangga karena baru pertama kali turun di ajang kejurnas Nasional Taekwondo.

“Saya senang dan bangga meski mendapat medali perak. Karena ini adalah berkat disiplin latihan yang tekun juga dukungan doa dari keluarga serta masyarakat NTT khususnya warga Tana Ai, kampung halaman ibu saya yakni Dusun Natarita,Desa Darat Gunung,Kecamatan Talibura serta keluarga besar ayah saya dari Kecamatan Kewapante, Desa Seusina, Kabupaten Sikka,Pulau Flores,NTT,” kata Alfred jelang penganugerahan medali di GOR Mabes TNI,Cilangkap, Jakarta Timur,Senin (4/3/2024).

Puter ke 2 dari Simson asal Kewapante dan Ibu Theresia Tedja Lewuk dari Dusun Natarita ini tak henti-hentinya bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut.

Bersama opa Dese Dominikus Lewuk,Wartawan Parlemen RIAlfred Andika Pare ,Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Nusa Cendana dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo TNI-Polri Club Se Indonesia 2024 yang diselenggarakan di GOR Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

” Saya baru pertama kali injak kota Jakarta dan pulang membawa medali Perak. Tentu ini tidak mudah menghadapi lawan yang mungkin sudah berpengalaman,sedangkan saya adalah pendatang baru di dunia Taekwondo. Meski demikian saya tetap optimis suatu waktu harus meraih medali emas di kelas ini,” ujar mahasiswa semester terakhir jurusan Pendidikan di Universitas Undana Kupang itu .

Alfred bergabung sebagai atlit taekwondo sejak tahun 2011dan aktif mengikuti kejuaraan-kejuaraan di Kota Kupang maupun antar Kampus di Kota Kupang.

“Cita-cita saya menjadi tentara,” kata Alfred Pare kepada media ini.

“Perasaan saya sangat senang dikarenakan medali yang diperoleh bukan cuma didapat berdasarkan hasil latihan singkat tetapi berkat hasil latihan yang lama,” ujarnya penuh syukur.

Alfred juga menyampaikan ucapan syukur kepada sang pelatihnya
Fredikus Sengge.

Saat ini Alfred bergabung di Sasana/dojang BPSDMD Diklat Taekwondo Club,Kota Kupang.

Selamat dan sukses selalu untuk Alfred Pare. Semoga cita-citanya akan terkabul. ** Dese Dominikus Lewuk.