Polling Pertanggal 6 Maret 2024, Ekos Albar Tertinggi Diikuti Fadli Amran Nomor Dua

BERITA UTAMA, FIGUR, TERBARU3062 Dilihat

KabarDaerah.com – Masa jabatan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar tidak jadi berakhir pada 31 Desember 2023. Sebab Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia mengabulkan gugatan permohonan yang diajukan terkait masa jabatan. Hendri dan Ekos menjabat hingga 13 Mei 2024,” katanya, Kamis (21/12/2023).

Hendri Septa menambahkan, selain program unggulan, dalam lima bulan kedepan banyak hal yang dilakukan. Antara lain mewujudkan Pemilu damai, meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengawasi pelaksanaan enam standar pelayanan minimal.

Memang saat ini semua mata sedang tertuju pada Pileg dan Pilpres yang akan digelar kurang lebih 3 bulan lagi, tepatnya 14 Februari 2024, tapi membicarakan soal pilkada tentu tidak ada salahnya.

Kota Padang termasuk salah satu di antara 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada serentak. Dimana pada akhir Desember 2023 ini, kurang lebih 2 bulan lagi, Walikota-Wakil Walikota, Hendri Septa-Ekos Albar akan habis masa jabatannya.

Beberapa nama mulai diperbincangkan maju di Pilkada Padang 2024 tersebut. Diantaranya nama yang mengapung nama adalah Fadly Amran, Hendri Septa dan Ekos Albar sebagai calon kandidat yang diunggulkan.

Salah satu Polling menunjukkan bahwa Hendri Septa berada ditingkat terendah dan Ekos Albar berada ditinggkat tertinggi.

Ekos Albar merupakan pendatang baru, namun kita saksikan kedepan apakah elektabilitas Fadli Amran Hendri Septa dan Ekos Albar akan terus naik, tentunya masyarakatlah yang menentukan.

Poling ini terus berlanjut, dapat kita saksikan beberapa bulan kedepan. (Red)