Jelang Ramadhan 1445 H/2024 M Pj Bupati Tapin Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Lansia KPM PKH dan Peralatan Sekolah Bagi Pelajar

 

Tapin.KabarDaerah.com – Menjelang bulan puasa ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Tapin, melalui Dinas Sosial berikan bantuan sembako dan peralatan sekolah untuk beberapa keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diberikan Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin kepada delapan orang perwakilan PKH,di Ruang Kerja Bupati Tapin,Rabu (7/3/2024).

Usai penyerahan,Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut untuk lansia penerima manfaat dan keluarga penerima manfaat serta anak sekolah.

Syarifuddin berharap,paket bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini, dapat membantu untuk mengurangi kebutuhan pokok menjelang ramadhan, begitu pula peralatan sekolah untuk pelajar dalam menghadapi tahun ajaran baru nanti.

Artinya kata Syarifuddin,pas memasuki bulan ramadhan, para lansia dan warga kurang mampu tidak perlu repot lagi menyiapkan kebutuhan pokoknya.

“Bagi pelajar atau anak sekolah juga tidak repot lagi menyiapkan keperluan alat sekolah saat memasuki tahun ajaran baru.Semoga Bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat ,harapnya.

Sementara,Plt Kepala Dinas Sosial Tapin Syafrudin melaporkan, bantuan sosial ini bersumber dari Pemprov Kalimantan Selatan,dalam rangka pemenuhan kebutuhan keluarga untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) Kabupaten Tapin tahun anggaran 2024.

“Sembako yang diberikan total untuk 95 KPM PKH yaknk 31 paketnya khusus buat lansia keluarga penerima manfaat dari program keluarga harapan (PKH) dan 25 paket alat sekolah untuk anak keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Tapin, “jelasnya.

Dikatakannya,isi paket sembako yang diberikan untuk keluarga penerima manfaat berupa beras, gula pasir, mei telur, minyak goreng, sarden, susu, teh kotak, telur ayam dan tepung terigu.

Sementara paket bantuan untuk Lansia antara lain berisikan, Biskuit Kaleng, Susu Anline, Nurtimax Suplemen Makanan, dan  Sari Kacang Hijau,

“Selanjutnya untuk anak berprestasi bagi anak keluarga penerima manfaat berupa 1 stel seragam sekolah sesuai tingkatan, 1 pak buku tulis, 1 pasang kaos kaki, penggaris, penghapus, pensil, pulpen sepatu dan tas ransel”, imbuhnya.(Ron).