Kardinal Suharyo Dukung Kolaborasi Pelayanan Kesehatan di Flores Timur

D.K.I JAKARTA, DAERAH2139 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Uskup Agung Jakarta,Kardinal I.Suharyo menerima Badan Pengurus Pusat Yayasan Ignatius Joseph Kasimo dan Panitia Bakti Sosial Pengobatan Semana Santa,Sabtu (16/3/2024). Adapun, pertemuan berlangsung di Wisma Keukupan Agung Jakarta,Kompleks Gereja Katedral,Jakarta Pusat.

Audiensi ini dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Pusat Yayasan I.J.Kasimo Joseph Belawa Liwun didampingi sekretaris umum B. Wirastuti P. Doeriat, Ketua badan pengurus pusat I.J. Kasimo Hendrik Eddy Purnomo, Direktur Institut Kasimo Jim Lomen H.J.Sihombing.

Hadir juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Putri Sukmaniara, Ketua Lembaga Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Paulina Agneta Heni Hayon sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Bhakti Sosial Kesehatan masyarakat di kabupaten Flores Timur tanggal 24 maret hingga 30 maret 2024.

Turut hadir Bersama Badan Pengurus I.J. Kasimo Gabriel Goa ketua Dewan Pembina Padma Indonesia sekaligus Ketua tim Lobi dan advokasi zero Human Trafficking.

Mereka meminta dukungan dari Yang Mulia Bapak Kardinal untuk melakukan pencegahan Human Trafficking dan Pemberdayaan Masyarakat keuskupan Larantuka agar tidak terjebak pada bujuk rayu mafia human trafficking.

BACA JUGA : Catat, Info Terkini Teknis Penting Untuk Tahun Yubileum 2025 di Vatican

Dalam kesempatan itu, Kardinal Ignatius Suharyo menyatakan dirinya sangat mendukung dan mengharapkan buah dari kegiatan bhakti sosial ini berkelanjutan terjalinnya kolaborasi Bersama antara yayasan I.J.Kasimo, Padma Indonesia, Keuskupan Larantuka, dan Pemerintah daerah untuk serius menyelamatkan para korban human trafficking dan perbudakan modern.

Dalam dialog juga dibicarakan secara khusus berkaitan dengan Kasimo Center, Kasimo Institut dan nama jalan bagi Pahlawan Nasional I.J. Kasimo di Jakarta wilayah Keuskuan Agung Jakarta.

BACA JUGA : Padre Marco Solo : Paus Fransiskus Siap Sambut Tahun Yubileum 2025 dengan 

Sementara itu, Ketua umum Yayasan I.J. Kasimo Joseph Belawa Liwun mengatakan, pihaknya bersama Padma Indonesia siap menindaklanjuti pesan dan harapan dari Yang Mulia Bapak Kardinal.

Yayasan I.J.Kasimo dan Padma Indonesia mengharapkan dukungan dari Bapak Kardinal untuk menyelamatkan para korban human trafficking di NTT khususnya Lamaholot. Mengingat Bapak Kardinal adalah wakil Paus Fransiskus yang sangat gigih membela korban human trafficking yang di injak-injak harkat dan martabat mereka. **