Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ini Penjelasan dari Komsos KWI

JAKARTA,KABARDAERAH.COM– Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) melaluiSekretaris eksekutif , Pastor Antonius Steven Lalu,Pr,meminta umat Katolik untuk bersabar terkait kepastian kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Ia mengatakan, bahwa terkait kunjungan Bapa Suci Paus Fransiskus, masih menunggu pengumuman resmi dari Vatican dan Pemerintah RI.

Pastor Antonius mengatakan informasi tersebut bisa diabaikan. Sebab sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari Vatikan dan Pemerintah Indonesia tentang kunjungan ini.

Lanjutnya, memang  beberapa media online dan media sosial telah memberitakan bahwa Bapa Suci akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 2 hingga 6 September 2024.

Melansir laman pemberitaan Katolikku.com  melaporkan, panitia kunjungan Bapa Suci ke Indonesia diketuai oleh Bapak Ignatius Jonan.

“Kita doakan semoga semua rencana berjalan aman dan lancar,” demikian pesan yang diterima Katolikku.com dari kalangan Komsos KWI.

Bahkan, Presiden Jokowi mengharapkan minimal 1 juta umat Katolik hadir dan mengikuti Misa  yang dimpimpin Paus di Lapangan Tugu Monas,Jakarta Pusat.

Semula,  misa akan diadakan di stadion Senayan tetapi Senayan tidak menampung banyak umat, hanya bisa menampung 125.000 umat.

Sekali lagi, Umat Katolik Indonesia diajak untuk berdoa, bersabar dan berharap semoga rencana tersebut bisa menjadi kenyataan.** Dommy Lewuk.