Pemdes Jeranglah Rendah Gelar Kegiatan Posyandu Rutin.

TERBARU2493 Dilihat

Bengkulu Selatan-KabarDaerah.Com-Ketua TP PKK Desa Jeranglah Rendah melaksanakan kegiatan posyandu bayi dan balita secara rutin, untuk menyatukan tumbuh kembang anak, yang bertempat dibalai desa setempat, pada Selasa (20/02/24).

Ketua TP PKK Desa Jeranglah Rendah, Epa Isna Yeti mengatakan, kegiatan posyandu ini di adakan 1 bulan sekali dan di ikuti oleh puluhan balita yang ada di Desa Jeranglah Rendah yang di dampingi oleh Bidan Desa beserta para Kader-kader Posyandu.

“Kegiatan posyandu kali ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin, penyuntikan dan konsultasi kesehatan,”kata Epa.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi balita, ibu dan bayi.
Menurut dia, dengan diadakannya posyandu ini, para ibu sangat senang, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan para balita dan bayi mereka juga mendapatkan vitamin tambahan.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Jeranglah Rendah dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anak nya masing-masing. masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,”ujarnya.

Harapan kades jeranglah Rendah Epan Junali , agar semua masyarakat terutama ibu hamil dan menyusui selalu memeriksakan diri dan anak di posyandu atau puskesmas terdekat, agar kesehatan ibu dan anak terjaga dengan baik..
( dank zhu).