Setelah terpilihnya Ketua Umum Komnas PA, Wakornas TRC PPA Sulsel Antusias Lahirkan Relawan PPA

Kabardaerah,Sulawesi Selatan- Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) adalah Tim yang dibentuk oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) dengan fungsi pengawasan serta memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak Indonesia.

Dikomandani Jeny Claudya Lumowa sebagai Kornas, TRC PPA berkibar di beberapa provinsi di Indonesia.

Dalam kiprahnya, Jeny Claudya Lumowa yang akrab disapa Bunda Naumi mengaku bahwa “TRC PPA selama ini selalu koordinasi dengan Opung Arist yang merupakan inisiator terbentuknya TRC PPA yang dulunya TRC PA”.

“Setelah wafatnya Opung, kami sangat kehilangan sosok tauladan, sosok guru dan panutan”, terang Naumi. Selasa (26/3/2024).

Namun hal ini bukan berarti Komnas PA akan lemah, tetapi faktanya kini Komnas PA memiliki Ketua Umum yang baru yakni bapak Hery Chariansyah.

Selamat dan sukses atas terpilihnya bapak Hery Chariansyah sebagai Ketua Umum Komnas PA, semoga dalam komando beliau, Komnas PA semakin sukses dan di terima di hati masyarakat Indonesia, tambahnya saat di konfirmasi melalui whatsapp.

Melalui Whatsapp Hal ini juga di ungkap salah satu Wakornas TRC PPA Provinsi Sulawesi Selatan yakni Zuwandy.Andi Padelang bahwa demi mengedepankan tugas yang diberikan Kornas (Koordinator Nasional),kini dirinya akan perbanyak lagi membentuk para relawan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan agar hak-hak perempuan dan anak dapat di lindungi dengan baik serta mengupayakan agar kreatifitas keperempuanan dan anak dapat terjaga sehingga mampu menciptakan program strategis yang nantinya pemerintah dan masyarakat umum bisa bersinergi.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Bapak Chariansyah Dan Insya Allah Tahun ini TRC PPA untuk wilayah Provinsi Sulawesi Selatan akan melahirkan para relawan PPA di setiap kabupaten/kota.” Tandasnya.

Dan kita juga akan terus berkomunikasi ke pihak-pihak terkait untuk menjaga hubungan baik dan harmonis demi tegaknya supremasi hukum terkait perempuan dan anak di Indonesia.