Safari Ramadhan di Binuang, Kapolres Tapin Ajak Masyarakat Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Tinggalkan Perbedaan

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, ketiga dari kanan (fhoto ron).

Tapin.KabarDaerah.com – Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto S.I.K mengatakan, momentum ramadhan 1445 H/2024 M pasca Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 ini, momentum untuk mempererat kembali ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto sesat usai giat safari ramadhan bersama Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,di Masjid Al – Firdaus,Desa Pualam Sari, Kecamatan Binuang,Tapin.
Rabu (27/3/2024).

“Momentum ramadhan ini, saatnya untuk saling meninggalkan perbedaan yang sudah tidak ada lagi. Waktunya untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan saling silaturahmi kembali”,ujar Kapolres.

Dia menuturkan, pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Kabupaten Tapin secara umum berjalan amam, lancar dan damai.

Menurutnya,hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Tapin sangat menjunjung tinggi nilai – nilai persaudaraan dan persatuan.

AKBP Sugeng mengharapkan,hal itu bisa terus dipertahankan seluruh stakeholder masyarakat tapin, bahkan dapat lebih ditingkatkan.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat,disaat melakukan kegiatan keagamaan khususnya ramadhan,agar tetap menjaga kesantunan atau jangan berlebihan”,pinta AKBP Sugeng.

Kapolres menyebutkan,pihaknya siap membackup kegiatan wujud antusiasme masyarakat saat menyambut malam takbiran nanti,seperti takbir keliling.

“Prinsipnya kita akan mengawal kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat,selama tidak menggangu Kamtibmas”, tandasnya.

AKBP Sugeng juga meminta masyarakat, terutama remaja pelajar untuk tidak tawuran,perang sarung atau kegiatan lainnya yang dapat membahayakan diri dan bisa menimbulkan kriminalitas.(Ron).