Safari Ramadhan 1445 hijriah,PJ.Bupati Tapin Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahmi

 

Tapin.KabarDaerah.com – Memasuki hari ke – 16 pada bulan puasa ramadhan 1445 hijriah,Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin laksanakan safari ramadhan di Mesjid Al – Firdaus, Desa Pualam Sari, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin,Rabu (27/3/2024).

Turut hadir Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Tapin, Forkopimcam, Pimpinan Ponpes Darul Muhibien,tokoh masyarakat serta ratusan jamaah.

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengajak masyarakat,untuk terus menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ibadah serta maramaikan mesjid dengan syiar agama, terutama pada bulan ramadhan.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga Pemilu 2024 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, bisa berjalan aman, lancar dan damai.

“Ini menunjukkan bahwa kerukunan di Kabupaten Tapin sangat terjalin dengan baik dan harus terus dipertahankan”, ujar Muhammad Syarifuddin.

Menurutnya, menjaga silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan antar masyarakat ini penting dilakukan, guna terciptanya kedamaiana,keamanan dan kesejahteraan masyarakat tapin.

Disebutkan Muhammad Syarifuddin, hingga saat ini hubungan pemerintah daerah dengan para ulama dan tokoh agama lainnya,komunikasinya terjalin dengan baik sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan ini,Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin sekaligus menyerahkan 40 buah mushaf Al-Qur’an untuk mesjid setempat dan Ponpes Darul Muhibien Kecamatan Binuang.

“Semoga dengan diberikannya Al-Qur’an ini dapat memotivasi kita semua untuk lebih sering lagi mengaji dan mengkaji kalam ilahi dan jadi pedoman kehidupan sehari-hari.Apalagi sekarang bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an”,ujarnya.

Senada dengan itu,Pimpinan Ponpes Darul Muhibien Binuang,Guru Anshari mengatakan,menyambung persaudaraan dengan bersilaturahmi ini merupakan suatu hal sangat penting dalam Islam.

“Amalan silaturahmi,menjaga persatuan dan kesatuan ini sangat dianjurkan dalam Islam.Bahkan Rasulullah SAW menjelaskan,bahwa silaturahmi adalah salah satu pertanda keimanan”,ujarnya.(Ron).