Di Duga Pembangunan Siring Irigasi Di Desa Bandar Agung Tahun Anggran 2024 Rugikan Uang Negara Terindikasi Asal Jadi

TERBARU2468 Dilihat

Bengkulu Selatan-KabarDaerah.Com-Bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024, pembangunan siring irigasi di Desa Bandar Agung kecamatan Ulu Manna kabupaten Bengkulu Selatan.Diduga rugikan uang negara dan terindikasi asal jadi.

Bagai mana tidak”saat awak media croschek lansung ke lokasi pembangunan siring irigasi yang terletak di pinggiran Desa Bandar Agung,”guna kontrol sosial kegiatan yang sudah selesai dikerjakan.Rabu 17/04/2024.

Dari pantauwan awak media,masih hitungan bulan bahkan hitungan minggu,pembangunan fisik siring irigasi sepanjang 75 meter tersebut ,sudah ada yang rusak dan di duga tidak sesuai ukuran yang ada di papan informasi,baik itu ukuran panjang,lebar,dan ketinggian dan di duga asal jadi.

Saat di konfirmasi di Kantor Desa Bandar Agung,rabu 16/04/2024,” beliau belum bisa menjelaskan:
“saya belum bisa menjelaskan karna saya untuk saat ini tidak memegang RAB nanti saya salah jawab dan saya tidak terlalu faham masalah pembangunan,besok silakan bapak datang lagi dan saya akan siap kan dulu RAB untuk menjawab pertanyaan bapak.ucap perangkat desa tupoksi bagian perencanaan.

Ke esokan harinya kamis 17/04/2024 awak media datang lagi ke kantor Desa Bandar Agung guna mengkomfirmasi ulang ,TPK terkait kegiatan fisik tersebut,yang mana telah di janjikan sebelumnya.

Namun sangat di sayang kan Kades atau pun TPK tidak ada di kantor Desa,padahal sudah ada temu janji sebelumnya,TPK atau pun Kasi yang membidangi kegiatan tersebut seolah olah menghindari awak media dan tidak konsesten dengan janji.

Dengan kejadian tersebut,maka kuat dugaan ada yang di tutup tutupi,dan di duga ada kejanggalan terkait kegiatan pembangunan siring irigasi di desa tersebut.
Selain kegiatan tahun anggaran 2024,”terlihat dari berbagai alasan pemerintah desa Bandar Agung yang selalu menghidar kedatangan wartawan, ada kecurigaan awak media pada anggran tahun 2023 diduga ada banyak penyimpangan anggaran setiap kegiatan.
Hingga berita ini di terbitkan,diminta ke pada APH dan Inspektorat Bengkulu Selatan,” untuk dapat mengaudit seluruh kegiatan desa Bandar Agung dari tahun 2023 sampai 2024.kepada pihak yang membidangi atau pun tim teknisi untuk datang lansung kelokasi pembangunan di desa tersebut.(dank zhu)