Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tulang Bawang Kurang Terawat

TERBARU120 Dilihat
Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tulang Bawang Tidak Terawat

LAMPUNG — Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) KabupatenTulang Bawang, Provinsi Lampung kumuh dan kurang terawat. Kondisi ini terbilang memprihatinkan dan butuh perhatian. Kantor yang dipimpin Hamami Ria ini, terlihat kusam,dan sampah di berserakan dalam kantor.

Mirisnya lagi kondisi toilet yang sangat kotor dan bau yang sangat menyengat. Selain itu rumput yang tumbuh subur di sekitar kantor dibiarkan begitu saja. Kuat dugaan, dinas tersebut selama ini tidak pernah mengalokasikan dana untuk biaya perawatan gedung kantor itu atau justru dana tersebut ada namun tidak direalisasikan.

Kadis DPMPK Hamami Ria yang dikonfrmasi Selasa (13/6) mengakui kurangnya perawatan di kantor itu disebabkan cleaning servisnya hanya dua orang. Namun anehnya, dia sama sekali tidak berjanji akan membenahi kondisi kantor yang kumuh seperti gedung tua yang tak berpenghuni tersebut. Bahkan Hamami Ria terkesan kurang menanggapi pertanyaan wartawan terkait kebersihan di kantornya.

Menanggapi hal tersebut Andi Irawan Jaya selaku Ketua LSM Jaringan Anti Korupsi atau yang lebih dikenal dengan LSM JAK Korda Tulang Bawang prihatin melihat kondisi gedung kantor DPMPK tersebut. Menurut Andi tidak seharusnya kondisi kantor dinas sekumuh itu seperti gedung tua yang tak berpenghuni. (KD/L/Ram)

Tinggalkan Balasan