​Pembukaan dan Tes Tertulis Pemilihan Duta GenRe Provinsi Papua Barat Tahun 2017

ADVERTORIAL75 Dilihat

Dok.foto : Bpk. Benyamin Lado (kanan) dan dr. Mauli Wati Bullo (kiri) 

MANOKWARI, Sabtu (08 Juli 2017). Kabardaerah.com – BKKBN Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Forum Duta GenRe Mahasiswa Papua Barat, hari ini menggelar Seleksi dan Pembinaan Calon Duta GenRe Provinsi Papua Barat tahun 2017 di Swissbell Hotel Manokwari.

.Peserta seleksi dan pembinaan calon Duta GenRe tahun 2017, berasal dari perwakilan sekolah, kampus dan organisasi kepemudaan (Gereja) atau masyarakat yang berada di Kabupaten Manokwari.

.Peserta seleksi terbagi menjadi dua jalur Yaitu, jalur pendidikan bagi remaja dan mahasiswa sedangkan jalur Masyarakat bagi Organisasi Kepemudaan (Gereja)/Masyarakat, denga jumlah peserta adalah 22 orang terbagi 10 peserta putra dan 12 peserta putri.

Pembukaan Seleksi Pemilihan Duta GenRe 2017 dijadwalkan selama 3 hari (08-10 Juli 2017), yang dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat  Benyamin Lado dan didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera, dr. Mauli Wati Bullo.

.Dalam sambutannya Benyamin Lado, mengatakan “Saya yakin bahwa Orang Papua juga ingin bersaing dengan saudara-saudara kita dari Indonesia Barat”. terangnya

.Caranya untuk ikut bersaing harus dengan meningkatkan kualitas maupun dengan merencanakan kehidupan secara baik”. kata Lado

.Sehingga melalui kegiatan ini ‘Benyamin Lado’ berharap, “Remaja yang ada di Papua Barat, pertama harus menjadi remaja yang punya rencana atau segala sesuatu harus direncanakan.

.Kedua, dengan kegiatan ini mereka bisa memiliki pengetahuan, pengalaman untuk memproteksi diri sendiri dari ancaman-ancaman yang ada di masyarakat antara lain meliputi ancaman terhadap seks diluar nikah, pernikahan dini dan ancaman terhadap penyalagunaan narkoba.

.Dengan demikian maka mereka akan terhindar dari gangguan kesehatan reproduksi, gangguan kesehatan pada umumnya dan mereka dapat melanjutkan pendidikan sesuai dengan keinginan keluarga maupun cita-cita remaja yang bersangkutan”. tegasnya

.Dilanjutkan oleh, dr. Mauli Wati Bullo bahwa “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan generasi berencana dikalangan Masyarakat, Remaja, maupun Mahasiswa. tuturnya

Generasi berencana itu adalah segala sesuatu harus direncanakan termasuk pendidikannya, pekerjaannya, sampai pada masuk ke tahap keluarga, kapan mau menikah, ingin punya jumlah anak berapa, semuanya direncanakan dan bukan karena kecelakaan atau kebetulan”. tambahnya

.Setelah selesai acara pembukaan kegiatan seleksi dan pembinaan calon Duta GenRe Provinsi Papua Barat tahun 2017, dilanjutkan dengan ‘Tes Tertulis’ pada dini Hari Jumat, (08/07).

.Kegiatan pembekalan akan dilanjutkan pada besok Hari Minggu, (09/07) dan Grand Final akan digelar pada Senin, (10/07) di Swissbell Hotel. (MM)

Tinggalkan Balasan