Lomba Masak di Kab. Natuna, Ciptakan Makan Bergizi Seimbang dan Aman

TERBARU43 Dilihat

NATUNA – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna dan Dinas Perikanan Kabupaten Natuna bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Natuna mengadakan lomba masak serba ikan serta cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tahun 2017, di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, Selasa (18/07/2017).

Ketua Panitia Pelaksana, Sri Hariningsih mengatakan adapun tujuan lomba ini adalah salah satu bentuk ketahanan pangan dari potensi lokal, dari daerah yang diolah menjadi makanan bergizi. Sehingga dari kegiatan lomba ini bisa memunculkan potensi lokal yang bisa kita angkat. Dimana sumber lokal tersebut perlu diolah.

“Salah satu tujuan dari lomba ini untuk meningkatkan dan mendorong dalam menciptakan sumber berbasis lokal dan menciptakan sumber daya lokal yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan,”kata Sri dalam sambutannya.

Dijelaskannya, setiap masakan ini di nilai oleh tim penilai. Jumlah peserta 15 kecamatan dari seluruh tim pengerak PKK setiap kecamatan. “Setiap pemenang dari kabupaten akan d kirim ke provinsi untuk mengikuti lomba tingkat provinsi sebagai perwakilan Kabupaten Natuna,”jelasnya.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan penyerahan dana pembinaan untuk tim penggerak PKK Kabupaten Natuna dari dinas ketahanan pangan Natuna. Ketua pengerak PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal membacakan nama pemenang lomba B2SA dan pemenang lomba masak serba ikan.

Bupati Natuna Hamid Rizal menekankan dalam sambutannya berharap kepada peserta lomba yang mendapatkan agar terus meningkatkan menu masakan yang berasal dari sumber daya lokal. Dan untuk perwakilan yang akan mengikuti lomba tingkat provinsi agar terus belajar untuk membawa nama baik kabupaten Natuna.

Acara tersebut di tutup langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal.

Daftar Pemenang dalam Lomba B2AS dan Lomba Masak Serba Ikan.

A. Pemenang Lomba B2AS : Juara 1 Kecamatan Serasan Timur, Juara 2 Kecamatan Bunguran Tengah, Juara 3 Kecamatan Midai, Harapan 1 Kecamatan Pulau Tiga Barat, Harapan 2 Kecamatan Suak Midai dan Harapan 3 Kecamatan Bunguran Batubi.

B. Pemenang Lomba Masak Serba Ikan : Juara 1 Kecamatan Bunguran Selatan, Juara 2 Kecamatan Pulau Tiga dan Juara 3 Kecamatan Bunguran Utara, Harapan 1 Kecamatan Pulau Tiga Barat, Harapan 2 Kecamatan Serasan dan Harapan 3 Kecamatan Subi.

Tinggalkan Balasan