Pengurus SPDN Kelurahan Sampit Berkilah, Rencana Pembangunan Steger Bukan Ditanah Milik Seorang Anggota Dewan

TERBARU72 Dilihat
Lokasi akan dibangunnya steger untuk nelayan diSPDN yang terletak di RT.31 Jalan Tegas, Kelurahan Sampit.
KETAPANG,KalBar,KD – Terhadap  rencana pembuatan steger pelabuhan nelayan di RT.31 Jalan Tegas, Kelurahan Sampit, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat yang pernah diprotes oleh Mus Ketua RT setempat‎ dalam pembangunan lantaran dianggap dibangun pada tanah oknum anggota Dewan di DPRD Ketapang (Mateus Yudi- red). Namun ketika dikonfirmasi kabardaerah.com melalui Hendphone selulernya, Rizki bagian kepengurusan Stasiun Pengisian Disel Nelayan ‎(SPDN)‎ tersebut berkilah, bahwa tanah yang akan dibangun steger itu bukan tanah milik oknum anggota dewan yang ada di DPRD Ketapang.‎
“‎Bukan ditanah dewan, dan dari dewan itu pun tidak berkepentingan, kalau dari pak Yudi nya sih tidak ada masalah demikian juga dari pihak kuasa hukum kita pun tidak perlu menjadi ranah yang bagai mana? “, ungkap, Rizki menyampaikan, Sabtu, (22/07) malam.‎
Terhadap persolan pembangunan itupun, diutarakannya, nanti setelah barang itu jadi akan dilengkapkan dengan dukungan nelayan dan akan dihibahkan kedesa.
 
“Jadi kalau memang Pall Proyek kita jadi pastinya kita memberdayakan nelayan disana dan kedepannya steger itu kita buat steger terpadu lah”, ucapnya.
Lebih lanjut,dikatakan Rizki terkait persoalan jatah minyak untuk para nelayan diSPDN tersebut, banyak dilarikan kedarat dirinya hanya menjanjikan akan mengkoordinasikan kepada para nelayan.
 
“Nanti kita koordinasikan kemereka disitu lah, tentang akomodasi kita dan selama ini kita dengan mereka itu bagai mana”,tanya nya.
Sementara itu, Sekjen LSM.Gerakan Anti Suap Anti Korupsi (GASAK) Ketapang, Drs.Hikmat Siregar ketika dikonfirmasi memberikan ‎tanggapan terhadap hibah kedesa untuk lokasi Steger itu semestinya sebelum pembahasan dan ketuk palu anggaran sudah diurus ke desa.
 
“Jangan setelah adanya ribut-ribut seperti ini, baru diurus hibahnya ke desa”, tegas, Hikmat.
 

Terhadap persoalan jatah minyak jenis solar untuk para nelayan banyak lari kedarat  kata, Hikmat semua masyarakat sekitar pun tahu.

Baca Juga : Gunakan Aspirasi Oknum Dewan Dari PDIP, Steger Pelabuhan Nelayan Rencana Dibangun Pada Tanah Pribadi )

“Bahkan sering juga saya lihat mobil pick up disitu, ngisi minyak kedrum”,pungkasnya.
Untuk diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Mus selaku Ketua RT setempat menyatakan rencana akan pembangunan steger dilokasi SPDN tersebut dianggarkan melalui Aspirasi dan lokasi tempatnya masih milik tanah pribadi oknum anggota dewan dari Partai PDIP yang ada di DPRD Ketapang. (AgsH)

Tinggalkan Balasan