Usai Makan Siang Sopir Pengangkut Batubara Dicekik dan Diajak Keliling

TERBARU39 Dilihat

15 Perampok Rampas Kunci Kontak Dan bawa lari Mobil Truck

PALEMBANG, – Masih dilanda kebinggungan, Wahyudi (44) mengadu ke Mapolresta Palembang, Rabu (2/8) sore. Kedatangan warga Jalan Jendral Sudirman No 37 RT 04 RW 03 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur guna melaporkan 15 pelaku yang diduga dev collector Leasing Firstindofinance, yang telah merampok satu unit mobil Mitsubishi Light truck Tahun 2008 warna kuning nopol BG 8252 MJ, ketika berada di depan RM Pani Kecamatan Gandus pada Rabu (26/07) pukul 11.00 WIB.

Dihadapan petugas, korban ditemani kuasa hukumnya, Aminuddin SH menjelaskan saat kejadian sopirnya Rudial warga Jalan DI Panjaitan Gang Jama Jama Kecamatan Plaju yang mengemudikan mobil tersebut.

“Saat itu sopir saya, Rudial baru saja usai makan siang, setelah mengangkut batubara. Tiba-tiba saja pelaku mendatanginya saat hendak mengambil mobil di parkiran. Salah satu pelaku langsung mencekik leher Rudial sementara pelaku lain merampas kunci kontak yang masih dalam genggaman tangan. Mereka membawa mobil truk tersebut, sedangkan Rudial dibawa ke dalam mobil lain dengan nopol BH 1512 AJ,” jelas Aminuddin SH MH kepada wartawan, Rabu (02/08) sore.

Dalam perjalan, Rudial dicerca beberapa pertanyaan oleh pelaku.

“Rudial diajak mutar-mutar pak, lalu diturunkan di kawasan Musi II. Jelas, ini perampokan dan merugikan klien kami. Walaupun klien kami ada sangkutan dengan pihak leasing, seharusnya mereka tidak berbuat seperti ini. Bukankah Kementerian Keuangan telah mengeluarkan peraturan yg melarang leasing atau perusahaan pembiayaan untuk menarik secara paksa kendaraan dari nasabah yang menunggak kredit kendaraan. Itu jelas tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.130/PMK.010/ 2012 tentang pendaftaran Fidusia,” bebernya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH membenarkan adanya laporan korban yang masih dalam proses penyelidikan.

“Segera mungkin kita lengkapi berkasnya,” singkat Yon, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.(Ardhy Fitriansyah).

Tinggalkan Balasan