Wawali Buka Olimpiade seni Sirongo folaraha

TERBARU122 Dilihat

TIDORE,kabardaerah.com-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72 Tahun 2017 Ikatan Pemuda, Pelajar Sirongo Folaraha (IPPS) bekerjasama dengan Mahasiswa Kulia Bersama Masyarakat (Kubermas) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menggelarOlimpiade Seni dan Budaya.

Kegiatan dibuka dengan resmi olehWakil Walikota Tidore KepulauanMuhammad Senin, SE, Sabtu (12/8) tadi malam, bertempat di Panggung Budaya Kelurahan Sirongo Folaraha Kecamatan Tidore Utara, dihadiri unsur, Pimpinan SKPD, Camat Tidore Utara, Lurah Sirongo, Ketua IPPS, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta warga masyarakat.
Wakil Walikota Muhammad Senin
dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Olimpiade Seni dan Budaya ini memiliki makna yang mendalam, karena bertepatan dengan suasana perayaan HUT ke 72 kemerdekaan RI.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata dari aksi dan kreatif pemuda bersama masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan, terutama mengisi pembangunan di tingkat Nasional” ungkapa Muhammad Senin.
Melalui momentum kegiatan olimpiade Seni dan Budaya lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini berharap agar semakin mendorong dan memotivasi seluruh generasi muda di Kota Tidore Kepulauan untuk terlibat langsung dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan Daerah.

Sementara Ketua Panitia Wahyudi M. Kamary dalam lam laporannya mengatakan kegiatan Olimpiade Seni dan Budaya dengan mengambil tema “Tidore Aman Untuk Indonesia Kerja Bersama”,bertujuan selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 juga untuk mengembangkan bakat dan potensi di bidang seni dan budaya serta menanamkan Nilai-nilai leluhur budaya pada generasi muda untuk menangkal efek negatif era globalisasi.
Untuk jenis mata lomba pada Olimpiade Seni dan Budaya diperlombakan Lomba Baca Puisi dan Hifzil Qur’an tingkat SD dengan jumlah peserta sebanyak 30 Orang.(HD).

Tinggalkan Balasan