Duta GenRe Papua Barat 2017 Membagi Informasi TRIAD KRR Dan PUP Bagi Remaja Di SMP YPPK Santo Don Bosco Manokwari

ADVERTORIAL84 Dilihat

MANOKWARI, Rabu (16 Agustus 2017) kabardaerah.com – Juara Duta GenRe Provinsi Papua Barat Tahun 2017 melakukan sosialisasi tentang materi TRIAD KRR ( Kesehatan Reproduksi Remaja) dan PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) bagi Siswa Siswi di Auditorium SMP YPPK Santo Don Bosco Manokwari Jln. Misi Brawijaya pada Hari ini Rabu, (16/08)pukul 08.00-10.00 WIT.

Materi TRIAD KRR ( Kesehatan Reproduksi Remaja) dibawakan oleh Juara I Putra Duta GenRe Prov. Papua Barat tahun 2017 jalur Pendidikan, Bhrisco Jordy Padatu.

Dan materi PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) dibawakan oleh Juara I Putri Duta GenRe Provinsi Papua Barat tahun 2017 Jalur Pendidikan, Christina Recharda Rusianti.

Beberapa pokok penting dalam materi yang disajikan pada kegiatan sosialisasi GenRe adalah agar Remaja dapat menghindari Seks Pra Nikah, mencegah pernikahan dini, menjauhi narkoba dan dapat memahami cara menerapkan 8 fungsi Keluarga.

Membekali remaja dengan kecakapan hidup (Fisik, mental, spiritual, kejujuran dan kemampuan menghadapi kesulitan)

Membantu penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja agar mampu MENIKAH DENGAN PENUH PERENCANAAN sesuai SIKLUS KESEHATAN REPRODUKSI.

Membantu penyiapan berkeluarga bagi Remaja agar mampu BERKARIR DALAM PENDIDIKAN dan PEKERJAAN TERENCANA.

Yohanes Awarawi menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah “Agar remaja mengetahui dan mengerti tentang Bahaya Menikah Muda, Seks Pra Nikah dan NAPZA sehingga mereka harus merencanakan masa depan mereka mulai dari pendidikan SMA sampai Perguruan Tinggi, mendapat pekerjaan dan merencanakan untuk menikah. Terangnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, juara duta GenRe 2017 lainnya yakni, Yunita Insos Eramuri, Yunita Awom dan Fenny F Raharen.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut pemateri didampingi oleh kedua inspirator Remaja generasi berencana Papua Barat

Yohanes Yosua Awarawi, Juara I Putra Duta GenRe Papua Barat Tahun 2014 dan Lidia Santinike Awom, Juara I Putri Duta GenRe Papua Barat Tahun 2015. (Marlon)

Tinggalkan Balasan