Hebat Anak Aceh Berhasil Ciptakan Helikopter, Namun Dilarang Terbang

BERITA UTAMA, TERBARU100 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM- Nasri Pemuda asal Desa Geuleumpang Minyeuk, Sigli yang sekarang menetap di Desa Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara membuat heboh masyarakat atas hasil perakitannya berupa satu unit Hellkopter Capung yang ia namai NSG-01 DY.

Nasri (31) atau yang akrab disapa dengan sebutan Momo tersebut kepada Kabardaerah.commengatakan, bahwa dirinya termotivasi untuk membuat Helikopter sejak duduk di bangku kelas 1 SMP dan al hasil sekarang niatnya sudah terwujudkan dengan hasil rakitannya yang dibuat dari barang bekas itu.

“Untuk mesinnya, saya gunakan mesin mobil jenis Carry yang bertenaga 1000CC,” ungkap Nasri, Jumat (24/11).

Helikopter buatan Nasri sekarang terpampang di sebuah Sawah di Kuta makmur Aceh Utara karena dilarang Uji terbang oleh pihak berwajib karena ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Walaupun belum bisa terbang karena proses perakitan belum selesai. Namun mesin dari Helikopter ini, saat dihidupkan sudah mampu menggerakkan baling -baling depan dan belakang dan sudah mampu mengudara 40 cm dari permukaan tanah,” terang Nasri kepada Kabardaerah.com.

Nasri juga mengungkapkan selama perakitan Helikopter tersebut, ia telah mengeluarkan anggaran mencapai 30 juta lebih.

“Saya sangat mengharapkan agar pemerintah Provinsi atau Kabupaten agar sudi membantu saya, karena di perkirakan dana yang agar helikopter ini, siap terbang,” jelas Nasri. ***

laporan : Junaidi

Tinggalkan Balasan