Lagi, KKB Lakukan Penembakan di Lokasi PT Freeport

KRIMINAL, TERBARU43 Dilihat

TIMIKA.KABARDAERAH.COM- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga kembali melakukan penembakan terhadap Kendaraan Dinas Kasatgas jenis LWB dengan No. Lambung 01-4618 di Mile – 61 Timika Kabupaten Mimika Papua, (24/11) Jumat sekitar Pukul 10.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH mengatakan, benar telah terjadi pembakan kendaraan Kasatgas pada saat mendaki tanjakan. Di sana  terlihat anggota dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) berjumlah 6 orang  di tanggul samping jalan sambil menembaki kendaraan Kasatgas Amole dengan jarak tempuh Kurang lebih 25 Meter.

” Kejadian tepatnya saat  Kasatgas Amole yang sedang melakukan pengecekan ke pos jaga dibeberap tempat (pos satgas Amole) di jalur PT Friport Indonesia, Pos yang terdekat langsung melakukan bantuan pengejaran terhadap KKB. Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kaca mobil pecah dan kap mobil lobang dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Adapun Personil yang berada di dalam Mobil LWB, AKBP Soeroso, SH (Kasatgas), Brigpol Wahyu.J.Suseno,  Briptu Marga Ambar Prayogo. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

” Kami telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas jenis LWB dengan No. lambung 01-4618 di mile 61 Timika,” jelasnya. ***

(Rex)

Tinggalkan Balasan