KPU Bondowoso Optimis Capai Target Partisipasi Masyarakat

POLITIK95 Dilihat

JATIM, KABARDAERAH.COM – Gelar lauching pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso optimis. KPU mentargetkan persentase 77,5% partisipasi masyarakat yang di tetapkan KPU RI akan tercapai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Bondowoso Haerul Anam di depan ribuan masyarakat yang menghadiri lauching di Alun-Alun Bondowoso tersebut. Menurutnya, target tersebut akan tercapai jika mendapat dukungan dari semua elemen.

“Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan syarat minimal persentase partisipasi masyarakat pada tahun 2018 yaitu sejumlah 77,5%. Kami yakin tanpa adanya dukungan dari pemerintah, semua elemen, termasuk masyarakat Bondowoso, maka untuk mencapai target itu akan sangat berat. Tetapi dengan semua dukungan, semua komponen ini maka kami optimis bahwa target 77,5% itu akan tercapai atau bahkan lebih,” ujar Haerul Anam dalam sambutannya, Sabtu (2/12/17).

Lebih lanjut, ketua KPU Bondowoso tersebut juga mengungkapkan bahwa masih harus mengejar 4.5% yang harus di selesaikan KPU.

“Tentunya ketika kita featback pada penyelenggaraan sebelumnya, tingkat partisipasi kita masih 73%, sehingga masih ada PR kurang lebih 4,5 % yang harus di selesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Amin Said Husni dalam sambutannya menyatakan siap mendukung Pilkada Bupati dan wakil Bupati Bondowoso tahun 2018.

“Suport terselenggaranya Pilkada ini kami berikan dengan harapan bahwa Pemilukada dapat melahirkan Bupati dan Wakil Bupati yang visioner, yang punya kemampuan untuk memajukan Kabupaten Bondowoso lebih baik lagi dari apa yang sudah kita capai saat ini”, harapnya.

Lauching tersebut dihadiri oleh KPU Jatim, Forpimda, Camat, Parpol, Panwas, PPK, PPS, Kepala Desa dan dimeriahkan Demy dan Ratna Antika yang merupakan penyanyi kondang di Pulau Jawa. (Yazit/Rul)

Tinggalkan Balasan