Wapres Puji Kerukunan di Sulut

DAERAH598 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM – Wakil Presiden RI Dr (HC) Drs H.Muhammad Jusuf Kalla memuji keberadaan Provinsi Sulawesi Utara dalam menjalin kerukunan antar umat beragama, Senin (19/3) di Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Novotel Manado.Saat membuka Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-79.

Wapres hadir Didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya, Wapres JK juga mengapresiasi kamajemukkan.

Indonesia sangat kaya dengan keberagaman agama dengan perbedaan.“Indonesia kaya dengan agama dan perbedaan”, kata Wapres.Dikatakan juga, “Salah satu tujuan agama adalah kedamaian”, ujarnya.

Wapres juga mengungkap sejumlah konflik agama, tapi daerah Sulut aman.“Terjadi konflik agama, tetapi Sulut tetap damai dan sejahtera”, ujar Jusuf Kalla.

Selain itu, Wakil Presiden mengatakan,” Pendidikan dan Kesehatan boleh maju karena di dorong oleh gereja”.Usai memberikan sambutan, Wakil Presiden RI H.Muhammad Jusuf Kalla membuka secara resmi Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-79 tahun 2018.

Pantauan media, selain para peserta SMS GMIM yang hadir pada pembukaan, nampak pula para Bupati, Walikota, Pimpinan DPRD, Kapolda Sulut, Pangdam XIII9, Danrem serta tokoh agama turut hadir dalam pembukaan ini. **

yongkie