Aduh, Meskipun Berada di Tengah Kota Sepanjang Jalan Ini Penuh Dengan Lobang

BERITA UTAMA34 Dilihat

RIAU.KABARDAERAH.COM Tampaknya rasa jenuh yang dimiliki masyarakat sekitar jalan Mangga Kota Pekanbaru sudah tak bisa dibendung lagi.

Pasalnya, mayoritas dari mereka sudah mulai buka suara atas kondisi Perlintasan Jalan Mangga saat ini.

Ditemui pada saat berada di Warung Pengisian Pulsa miliknya, Mak Bida secara spontan meluapkan kekesalannya, tatkala diwawancarai oleh Jurnalis Kabar Daerah Riau (24/4/2018). 

“Memang heran betul lihat Pemerintah saat ini, apalagi kalau awak lihat Foto Firdaus sedang sedang Nyalon Gubernur. Jalan dokek (dekat-red) Kantornya aja tak beres, sok pulak mau jadi Gubernur. Kanciang !!!” kesal Bida.

Lanjutnya lagi, bahwa kondisi jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat setempat. “Warga disini sudah bosan. Makanya pasrah aja. Kami bingung dengan Pemko Pekanbaru. Aspalnya di Lobangkan, tapi tak langsung diperbaiki” ujarnya.

Ditempat berbeda, Jurnalis Kabar Daerah Riau juga mewawancarai salah seorang pengunjung Kedai Kopi Yong Bengkalis. 

Muhammad Hamdani, pria berperawakan tinggi tegap tersebut juga dengan lantangnya memaki Pemko Pekanbaru.

“Memang Pemerintah kita ini matanya sudah buta. Pastilah dari sekian banyak Pejabat di Pemko Pekanbaru pernah melintasi jalan Mangga ini. Tapi kenapa tak peduli, sudah banyak jalan yang rusak. Lobangnya lebar dan juga dalam. Jangan sampai jatuh korban, barulah sibuk” pungkas Hamdani.

Dari Pantauan Jurnalis Kabar Daerah Riau, bahwa memang benar, Mayoritas di sepanjang Jalan Mangga tersebut sudah tak layak lagi untuk dilintasi. Bukan hanya masalah Lobang, kalau hujan pasti banjir dan kalau kering sudah pasti berdebu.

Kerusakan Jalan terlihat lebih jelas, dengan beberapa titik Lobang, baik itu yang tampak di sekitar persimpangan Jalan Mangga-KH Ahmad Dahlan maupun di persimpangan Jalan Mangga-Nenas atau hampir di persimpangan Jalan Pepaya.

Sampai berita ini diturunkan, banyak dari masyarakat setempat yang menginginkan agar Pak Firdaus MT dapat serius jalankan amanahnya sebagai Walikota Pekanbaru.

“Kami harap pak Firdaus jangan Nyagub dulu. Fokuslah dengan tanggungjawabnya sebagai Walikota. Jalan di tengah kota aja sudah begini kondisinya. Apalagi dipinggiran kota Pekanbaru. Oalahhh” tutup Muhammad Hamdani, yang berprofesi selaku Driver Grabb roda empat.  *** Yunus